Komnas HAM Temui Pejabat dan Tokoh Masyarakat Terkait Tragedi Rusuh Meranti

Sabtu, 03 September 2016 - 09:43:21 wib | Dibaca: 2967 kali 
Komnas HAM Temui Pejabat dan Tokoh Masyarakat Terkait Tragedi Rusuh Meranti

GagasanRiau.Com Selatpanjang - Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan pengumpulan fakta dan bukti tragedi bentrok masyarakat dan aparat di Meranti, yang terjadi pada 25 Agustus lalu.

Pada Jum’at (2/9) kemaren, Komisioner Komnas HAM ini langsung mendatangi rumah kediaman orang tua Apriadi Pratama (24), honorer dispenda Riau yang tewas saat ditangkap dan memicu rusuh massa di Selat Panjang.

Komnas HAM juga mendatangi ruma Is Rusli (24) korban yang tewas dalam tragedi bentrok massa-polisi tersebut. Lalu Natalius Pigai menggelar pertemuan dengan pejabat pemerintah dan para tokoh masyarakat serta tokoh paguyuban di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Menurut Natalius Pigai, semua pihak agar terbuka dan tidak ada yang menutup-tutupi peristiwa tersebut.

"Kita berharap keluarga korban mendapat keadilan. Adil menurut keluarga korban, bukan menurut kita”, ucap Natalius.

Menurut Natalius, Komnas HAM akan terus mengawal proses ini sampai ke proses pengadilan dan di pengadilan akan disampaikan surat pemberitahuan dari Komnas HAM sebagai pendamping dipengadilan.

Natalius juga mengapresiasi kinerja Kapolri yang tegas mengambil keputusan dalam hal ini.

“Ini terbukti dengan dicopot langsung Kapolres yang bertanggung jawab walau belum terbukti bahwa yang bersangkutan terlibat. Ini kita apresiasi, karena biasanya proses seperti ini memakan waktu”, lanjutnya.**

Editor: Arif Wahyudi


 


Loading...
BERITA LAINNYA