Disebut Kedatangannya sebagai Kado Terindah, Bunda PAUD Inhil Terharu

Jumat, 09 September 2016 - 17:06:54 wib | Dibaca: 2300 kali 
Disebut Kedatangannya sebagai Kado Terindah, Bunda PAUD Inhil Terharu
Lyo saat membacakan surat untuk Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikha

GagasanRiau.com, Tembilahan - Tak kuasa Bunda PAUD Indragiri Hilir (Inhil), Hajjah Zulaikha Wardan menahan haru saat mendengar Lyo, salah seorang murid PAUD Kasih Lestari, Tembilahan, membacakan surat yang khusus dibuat murid-murid PAUD tersebut untuk menyambut kedatangannya.

Di dalam surat murid tersebut mengatakan bahwa kunjungan Zulaikha pada pagi Jumat (9/9/2016) itu sebagai suatu kado terindah, terlebih lagi Milad berdirinya PAUD Kasih Lestari yang ke 10 jatuh baru beberapa hari yang lalu.

Ketua Pengelola Sekolah Kasih Lestari, Erna, S.Sos, menyatakan bahwa kedatangan Zulaikha kesana merupakan kedatangan perdana Bunda PAUD Inhil sejak sekolah itu berdiri.

"Untuk itulah kami mengucapkan sangat berterimakasih bunda telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke sekolah kami ini. Ini adalah suprise bagi kami," kata Erna.

Sementara itu dalam sambutannya Zulaikha mengaku sangat puas melihat keadaan lembaga PAUD Kasih Lestari. Fasilitasnya dirasa telah memadai, disertai pula tenaga pendidik yang cukup, tentu menjadi penunjang jalannya proses belajar mengajar dan bermain disana.

"Bahagia sekali rasanya saya dapat berkunjung kesini. Dan Alhamdulillah seperti yang telah sama kita lihat PAUD Kasih Lestari ini sudah sangat luar biasa," katanya.

Selain itu, Zulaikha juga secara langsung menyampaikan penghargaan kepada Yayasan Pengelola PAUD Kasih Lestari. Kondisi sekolah yang telah memenuhi standar ditambah pula dengan usianya yang matang dianggap telah berkiprah banyak untuk pendidikan di Inhil

Disampaikannya pula keadaan sekolah yang telah sesuai standar tersebut mungkin dapat menjadi contoh PAUD lainnya di Inhil yang memang digalakkan Pemkab Inhil dalam programnya satu desa satu PAUD.

"Saat pertama kami masuk kesini 2013 lalu, APK (Angka Persentase Kasar, red) PAUD-nya baru 53 persen. Hari ini sudah sangat jauh meningkat, sampai 446 TK dan PAUD yang telah berdiri. Tapi ini tentu masih banyak yang masih perlu dibenahi. Mungkin ke depan, dengan kelengkapan yang dimiliki Kasih Lestari ini bisa menjadi PAUD percontohan se-Inhil," harapnya.

Kunjungan Bunda PAUD Inhil tersebut di dampingi oleh Kabid dan Kasi PAUD Dinas Pendidikan Inhil. Selain itu tampak pula hadir Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said. Dan seperti di setiap kunjungan kerja sebelumnya, Bunda PAUD Inhil juga menyerahkan bantuan alat peraga edukasi untuk PAUD Kasih Lestari ini.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA