Ultras Garuda Sezione Riau Gelar Aksi Berbagi Takjil dan Sembako

Selasa, 02 April 2024 - 20:58:51 wib | Dibaca: 3512 kali 
Ultras Garuda Sezione Riau Gelar Aksi Berbagi Takjil dan Sembako
Anak muda Pekanbaru saat membagikan takjil kepada warga kurang mampu. (Dok. Gagasanriau/Yuni)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Utras Garuda Sezione Riau melakukan kegiatan sosial yang dikemas dalam berbagi sembako dan takjil.

Kegiatan ini dimulai dari basecamp yang beralamat di Jalan Belibis. Dilanjutkan ke Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Jalan Ahmad Yani - Jalan Melur - Jalan Jenderal - Jalan Tuanku Tambusai.

Usai berbagi sembako di jalanan Kota Pekanbaru, supporter Timnas Indonesia ini melakukan aksi berbagi takjil di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Humas Ultras Garuda Sezione Riau, Tama menyebutkan aksi ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dimana, ini merupakan kegiatan kali ketiga Ramadan.

"Tiap tahun, sebagai rasa besyukur kami karena bertemu Ramadan. Ini merupakan iuran dari teman-teman Ultras yang kita belikan ke bahan pokok dan dibagi menjadi paket sembako," ungkap Tama, Selasa (2/4/2024).

Dikatakannya, sasaran pembagian sembako ini lebih ke masyarakat umum yang dinilai membutuhkan. Seperti petugas parkir, petugas kebersihan dan pedagang kaki lima.

"Ada 24 paket sembako yang isinya beras, telur, minyak goreng, teh kotak, indomie dan gula pasir," katanya lagi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadikan member menjadi makhluk sosial yang gampang berbagi, lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Kita jadikan ini sebagai momentum untuk berbagi dengan sesama. Kita berharap ini jadi agenda berkelanjut dan di tahun depan bisa berbagi lebih banyak lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ultras Garuda Sezione Riau merupakan supporter sepak bola Timnas Indonesia. Untuk wilayah Riau sendiri sudah berdiri sejak 4 tahun belakang, terhitung dari 1 Oktober 2019.

Untuk saat ini, Ultras Garuda Sezione Riau sudah memiliki member resmi sebanyak 33 orang.


Loading...
BERITA LAINNYA