Atlit Wushu Pelalawan Raih 14 Medali di Kejurda dan Babak Kualifikasi PON II

Selasa, 13 September 2016 - 14:17:37 wib | Dibaca: 3616 kali 
Atlit Wushu Pelalawan Raih 14 Medali di Kejurda dan Babak Kualifikasi PON II

GagasanRiau.Com Pelalawan - Dari 17 Atlit Wushu Pelalawan, 14 atlit meraih medali, yakni  4 medali mas, 6 medali perak, 4 medali perunggu, diajang  Kejurda dan babak Kualifikasi PON pada Tanggal 08-10-2016 lalu  yang di laksanakan  sekolah Darma Yuda Jl.Arengka II Pekanbaru.

Ketua umum wushu pelalawan  H.T.Muklhis M.Si, Selasa (13/09)  menuturkan bahwa Wushu Pelalawan terus berbenah dengan prestasi, karena diajang kejurda ditahun kemarin tidak ada dapat medali mas.

"Alhamdulillah di even kejurda tahun ini kita meraih 2 medali mas dan iven babak kualifikasi PON Remaja II diwaktu bersamaan kita dapat 2 medali mas," kata Mukhlis.

H.T.Mukhlis M.Si yang juga menjabat sebagai Sekda Pelalawan lebih jauh menjelaskan, Peraih Medali Emas di Kejurda Wushu Junior  yakni atas nama Indra Tanjung (Kelas 48 Kg ) dan Nelson Sianturi (Kelas 60 Kg). Peraih medali perak Eblon Deo Sitompul kelas 52 kg, Hendrik Halomoan kelas 65 kg, Arta Yusima Purba kelas kelas 52 putri, Ika Damayanti kelas 56 kg putri. Peraih medali Perunggu Ahmat Lutfi Harun Kelas 52 kg, Adi Berson Sinaga kelas 56 kg, Muhammad Setiawan  kelas 70 kg,

Untuk peraih medali Mas diajang Babak Kualifikasi pra PON II Remaja atas nama Rudiando Manurung kelas 60 kg Dan Grsnita Laura Butar-Butar kelas 65 putri,peraih Medali perak atas nama Kesadaran Laia kelas 48 kg,Jansen Pasaribu kelas 60 kg, dan peraih medali perunggu Mega Ramayani kelas 52 putri.

Para Atlet yang berhasil meraih Juara 1 atau Medali Emas akan dipercaya nantinya mengikuti  ajang yang lebih bergengsi,bila Juara Kejurda maka  akan mengikuti ajang Kejurnas dan pemenang di Babak Kualifikasi Pra PON Ramaja II maka akan dipercaya mengikuti  Pra PON Remaja yang diselenggarakan serentak di Jambi pada tanggal 28 Oktober 2016 jika tidak ada aral yang melintang,terang Ketua Umum.

Sebagai Cabor yang masih banyak kekurangan,kami terus berbenah demi prestasi putra/putri Kabupaten Pelalawan dan demi membanggakan serta mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan,terang Ketua Umum

"Ke depan kita sebagai pengurus akan terus melakukan perbaikan dari segala arah supaya prestasi anak Pelalawan lebih gemilang, dan prioritas khusus Wushu Pelalawan akan membina secara Khusus para atlet yang perolah Medali Emas, supaya dapat menjadi sang juara di Kejurnas dan Pra PON yang akan datang," kata Ketua Umum,H.T Mukhlis.**

Reporter: Rom


Loading...
BERITA LAINNYA