Kata Manager PLN Rengat, Inhil Akan Memiliki Gardu Induk Penguat Pasokan Aliran Listrik

Kamis, 27 Oktober 2016 - 17:38:34 wib | Dibaca: 3223 kali 
Kata Manager PLN Rengat, Inhil Akan Memiliki Gardu Induk Penguat Pasokan Aliran Listrik

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terlebih lagi bagi para konsumen. Pasalnya sebentar lagi Inhil akan memiliki Gardu Induk sebagai penguat pasokan aliran listrik.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager PLN Rengat, Kemas Abdul Gafur saat Rapat Bersama pemerintah Kabupaten Inhil dihadiri Bupati HM Wardan, Sekda Inhil Said Syarifuddin, serta dinas terkait lainnya di aula lantai 5 kantor bupati, Kamis, (27/10/2016).

"Di Rengat awal tahun 2017 ini diprediksikan Gardu Induk rampung, dan Inhil di targetkan akhir tahun 2017 memdatang untuk memperkuat pasokan aliran listrik," katanya.

Apalagi menurutnya, Kabupaten Inhil termasuk sebagai daerah terluas di Provinsi Riau, dan terbanyak memiliki PLN mini di setiap daerah. Tentunya dengan berdirinya Gardu Induk akan lebih membantu ketersediaan listrik saat ini yang sering menjadi permasalahan oleh masyarakat.

"Dengan berdirinya Gardu Induk nantinya seperti daerah Sungai Piring dan Teluk Pinang akan di evakuasi melalui jaringan PLN Rayon Tembilahan," sebutnya.

Dikatannya, ditahun 2017 PLN telah merencanakan untuk membangun tower 20 kv yang akan menyeberangi sungai Kuala Enok sehingga nantinya daerah tersebut tidak lagi di suplai oleh PLTD.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan sangat mensupot dan sangat memberikan dukungan. Sebab, permasalahan kelistrikan memang belum bisa dipecahkan sampai saat ini. Dan ini solusi yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Tidak ada satu masalah yang tidak kita selesaikan ketika kita rumuskan bersama-sama. Semoga ini solusi untuk memberikan aliran listrik secara merata," ucap Wardan.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA