200 Siswa Sudah Menjadi Nasabah SimPel di Kedai BRK Bandar Sei Kijang

Jumat, 23 September 2016 - 12:02:02 wib | Dibaca: 2495 kali 
200 Siswa Sudah Menjadi Nasabah SimPel di Kedai BRK Bandar Sei Kijang
Sosialisasi Kedai Bank Riau Kepri (BRK) Bandar Sikijang, Pelalawan

GagasanRiau.Com PangkalanKerinci - Kedai Bank Riau Kepri (BRK) Bandar Sikijang, Pelalawan terus gencar mensosialiasikan  salah satu produknya,  Simpanan Pelajar (SimPel) ke-sejumlah sekolah-sekolah. Tahun ini, dari target 250 nasabah, sudah 200 pelajar dari berbagai sekolah dikecamatan ini menjadi nasabah SimPel

"Sejak diluncurkan 1 Oktober 2015 lalu, produk SimPel gencar melakukan sosialiasi ke sejumlah sekolah yang berada dikecamatan Bandar Sikijang. Tahun ini kita menargetkan 250 nasabah, alhamdulillah tercatat sudah 200 pelajar dari berbagai sekolah menjadi nasabah SimPel," terang pemimpin kedai BRK Bandar Sikijang, Hanafi saat berbincang  Jumat (23/9/16).

Untuk mencapai target bahkan melebihi dari target yang dipatok kata Hanafi kedai BRK terus gencar melakukan sosialisasi kesekolah melibatkan para siswa-siswa. Misalnya, beberapa hari lalu sebut Hanafi lagi, manajemen kedai BRK melakukan sosialisasi Simpel di SDN 002 Bandar Sikijang.

Pada sosialisasi itu kata Hanafi sekaligus memberikan pengenalan  tentang dunia perbankan disambut antusias para siswa-siswi. "Setiap sosialiasi yang kita lakukan, ke sekolah disambut antusias oleh para siswa-siswi," ujar Hanafi.

Secara rinci Hanafi menjelaskan  pencanangan tabungan SimPel ini adalah salah program unggulan BRK. Sasarannya adalah siswa sekolah mulai dari PAUD hingga setingkat SMA

Syarat dan ketentuannyapun, jelas Hanafi, sangat mudah. Jika menabung di bank konvensional calon nasabah mesti memiliki KTP maka di tabungan Simpel itu tidak perlu.

Untuk setoran awalnya, saja tambah Hanafi cukup dengan Rp5 ribu dan seterusnya minimal Rp1.000. Untuk transaksi dapat dilakukan di kantor cabang BRK dan sekolah melalui chanel online dan chanel offline BRK.<br

Transaksi penarikan, jelas Hanafi, selain dapat dilakukan di kantor cabang BRK hanya dapat dilakukan maksimal dua kali per bulan dengan nominal maksimal Rp250. Keuntungan tabungan Simpel ini, tentu banyak sekali. Di antaranya gratis biaya administrasi, gratis biaya penggantian buku dan tabungan.

Pelajar siswa dapat diberikan hadiah yang ditentukan BRK minimal 1 kali dalam setahun, dapat diberikan fasilitas kartu ATM gratis dengan biaya murah.

Tidak itu saja pada ATM dapat dibuat nama siswa dan ATM dapat digunakan pada seluruh ATM BRK, ATM jaringan bersama, ATM jaringan Prima dan ATM jaringan MEPS Malaysia

Diterangkan Hanafi dengan adanya, tabungan pelajar SimPel tersebut bertujuan membentuk prilaku anak murid gemar menabung sejak usia dini, selain itu pula mengajarkan pola hidup berhemat. “Program ini, tentu positif. Dimana mendorong keinginan murid menabung di usia dini, mengajarkan pola hidup hemat,” tandasnya.(Rilis)


Loading...
BERITA LAINNYA