Wow, Harga Bitcoin Pekan Ini Naik USD44.000, Waktunya Beli Bitcoin?

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:14:08 wib | Dibaca: 905 kali 
Wow, Harga Bitcoin Pekan Ini Naik USD44.000, Waktunya Beli Bitcoin?
Bitcoin (Foto Foto: Shutterstock)

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Kabar gembira, harga Bitcoin meningkat ke level USD44.000 setelah mengalami penurunan yang drastis pada bulan lalu. Apakah waktu yang tepat untuk beli Bitcoin?

Harga Bitcoin Ini merupakan  level tertinggi dalam dua minggu terakhir. Rajanya kripto tersebut telah melampaui prediksi pada awalnya yang hanya USD40.000 untuk pertama kalinya semenjak bulan lalu. 

"Ada beberapa kali serangan dari sisi bawah tidak berhasil lagi. 
Beberapa risiko telah hilang,” kata Senior Trader Crypto Finance AG, Daniel Kukan, dikutip dari Coindesk, Rabu (9 Februari 2022). 
Sebelumnya, Bitcoin sempat turun setelah adanya laporan dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) yang mencatatkan pertumbuhaan pekerjaan yang kuat secara tak terduga, Januari lalu. 

Ini menjadi penyebab penurunan Bitcoin karena akan merujuk kepada bank sentral AS, The Fed yang mungkin menaikkan suku bunga secara agresif. Ini dilakukan agar pasar tenaga kerja tidak terlalu panas. 

Biasanya, kebijakan tersebut mendorong pembelian Bitcoin yang berkurang, sehingga harga Bitcoin juga turun. Artinya bisa dikatakan bahwa harga Bitcoin sudah merespon negatif kebijakan moneter yang ketat. 

“Reaksi spontan awal Bitcoin terhadap laporan penggajian nonpertanian yang sangat kuat adalah kelemahan," kata Edward Moya, Analis Pasar Senior Oanda, seperti dilansir CoinDesk.

Tapi, dia mencatat, harga Bitcoin telah berhasil stabil meskipun tekanan inflasi meningkat yang terus mendorong imbal hasil obligasi global lebih tinggi. 

Kenaikan ini merupakan kenaikan terlama Bitcoin. Harga Bitcoin naik di atas rata-rata pergerakan 50 hari pada hari pekan ini untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan.

"Bitcoin telah menembus beberapa level kunci dan garis tren turun di sini selama beberapa hari terakhir dan menunjukkan tanda-tanda bullish," tetapi "dibatasi oleh 50-DMA dan perlu ditutup di atasnya," kata Vijay Ayyar, kepala Asia-Pasifik di Luno Pte. “Perhentian berikutnya dari sini adalah $46.000 hingga $47.000.”

Kenaikan Bitcoin di atas tanda teknis melanjutkan momentum yang lebih tinggi di tengah laporan pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan pada hari Jumat menyusul pendapatan yang kuat dari Amazon.com Inc. Cryptocurrency telah berkorelasi dengan aset berisiko dalam beberapa bulan terakhir, dan S&P 500 naik 0,5 % Jumat sedangkan Nasdaq 100 naik 1,3%.

Cryptocurrency terbesar, yang bersama dengan Ether dibantu oleh serangkaian likuidasi pendek pada hari Jumat, “dapat membuat kemajuan lebih lanjut di minggu-minggu mendatang” mengingat terobosan teknis, kata Mark Newton dari Fundstrat dalam sebuah laporan. "Target kenaikan awal berada di $45.000 dan kemudian $51.100."

Cryptocurrency top lainnya seperti Ether dan Solana juga sedikit lebih tinggi. Penggerak yang menonjol selama 24 jam terakhir termasuk kenaikan 8,1% XRP serta memecoin Dogecoin dengan kenaikan 7,4% dan Shiba Inu menandai lonjakan 26%, menurut harga dari CoinGecko.


Loading...
BERITA LAINNYA