Percayakan Anda? Inilah Cuap-Cuap Ismail Fauzi Kepala BPMD Riau, Klaim Riau Expo Sukses

Rabu, 02 November 2016 - 14:32:25 wib | Dibaca: 2904 kali 
Percayakan Anda? Inilah Cuap-Cuap Ismail Fauzi Kepala BPMD Riau, Klaim Riau Expo Sukses
Ismail Fauzi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pernyataan Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau bahwa Riau Expo di pusat perbelanjaan di SKA Mall yang menyatakan bahwa ada 100.000 ribu pengunjung sejak 24-30 Oktober 2016 patut dipertanyakan.

"Terobosan yang kita hadirkan pada Riau Expo kali ini termasuk menghadirkan kampung melayu, Riau Investment Forum, serta ratusan stan UMKM, swasta dan pemda berhasil menggaet 100.000 pengunjung," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau Ismaili Fauzi di Pekanbaru, Selasa (1/10/2016).

Dikatakan oleh Ismail, peningkatan jumlah pengunjung dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar pada 15.000 orang merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan Riau Expo dari tahun ke tahun. Ternyata berkat bercermin dari pada pelaksanaan iven terdahulu, pihaknya berhasil mendulang kunjungan masyarakat Riau maupun luar daerah.

"Tak hanya itu, kita juga melakukan pemangkasan anggaran sekitar 60 persen dari tahun lalu, dengan menggandeng Iven Organizer PT. Nabila," sebut Ismaili.

Beruntungnya dengan menggandeng pihak ketiga itu, kata Ismaili, anggaran Rp200 juta yang semula dikucurkan dari APBD berhasil mendapatkan cashback senilai Rp275 juta, dalam artian pemprov tidak lagi mengeluarkan sepersenpun dalam penyelenggaraan iven ini.

"Untuk transaksi tunai saja senilai Rp7,5 miliar dan non tunai Rp20 miliar. Yang terbanyak dari stan Bank Riau Kepri dengan pembukaan 40 buku tabungan serta Rp1 miliar deposito,"katanya pula.

Keuntungan yang berhasill diraup lainnya yakni melalui besarnya investasi yang masuk senilai Rp600 miliar dari sejumlah perusahaan.

Dalam Riau Investment Forum, sebanyak 250 investor yang diundang, kata Ismaili, telah dikonsepkan one on one meeting dimana setiap kabupaten/kota diberikan kesempatan berhadapan langsung dengan investor untuk menjabarkan potensi masing-masing wilayah.

"PT Pasir Emas sepakat pada pabrik kelapa sawit dengan investasi sebesar Rp150 miliar di Indragiri Hulu, PT Energi Sejahtera Mas memperluas pelabuhan Dumai sebesar Rp30 M, serta investor lainnya, total keseluruhan Rp600 miliar," ucapnya.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA