Ketua Salimah Pimpinan Daerah Inhil, Serahkan Kenang-kenangan Kepada Ketua POW

Senin, 31 Oktober 2016 - 12:57:43 wib | Dibaca: 2997 kali 
Ketua Salimah Pimpinan Daerah Inhil, Serahkan Kenang-kenangan Kepada Ketua POW

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ketua Salimah Pimpinan Daerah Kabupaten Inhil, Dra. Mamik Nurhayati berikan kenang-kenangan kepada Ketua Panasehat Organisasi Wanita Hj.Zulaikha Warda,S.Sos,ME

Penyerahan kenang-kenangan tersebut pada saat pelatihan Da'iyah (Dauroh Muballighoh ) yang ditaja oleh Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah )Indargiri Hilir, yang diselengarakan di SMK 1/ SMEA Jalan Bahruddin Yusuf atau Ruangan Teratai, Minggu (30/10/2016).

Kegiatan yang bertemakan 'Optimalisasi Peran Da'iyah Dalam Membangun Masyarakat Islami' tersebut dihadiri Ketua PW Salimah Riau, Ketua Salimah Pimpinan Daerah Kabupaten Inhil, Organisasi GOW, BKMT, NU, Pimpinan  Kepala Sekolah SMK N 1 Tembilahan Drs.Asmar.

Pada saat sambutan Ketua Salimah Pimpinan Daerah Inhil, Dra Mamik Nurhayati menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari pimpinan daerah Salimah kabupaten inhil tahun 2016. Dengan tujuan guna mendapatkan dan melahirkan sosok Muballighoh atau Dai'ah yang pandai yang mampu kontribusi kepada masyarakat yang luas

"Dalam rangka membentuk masyarakat islami, kita harus bergerak, berusaha untuk membimbing diri kita dulu. Pertama pribadi yang soleh. Kalau pribadi kita soleh, berani bergerak untuk masyarakat, mensolehkan masyarakat itu tugas kami," ucapnya.

Fenomena sekarang ini, kenakalan remaja semakin meningkat. Maka dari itu, kita kita mempunya motivasi untuk tidak tinggal diam melakukan pembinaan terhanap mereka. Kita terus bergerak bersama ibu-ibu majelis taklim supaya mereka juga punya bekal untuk bisa mengarahkan masyarakat, anak-anaknya sehingga akan terwujud keluarga yang berkerakter.

Sementara itu, Hj.Zulaikha Wardan, S.Sos,ME selaku Ketua Penasehat Organisasi Wanita (POW) Kabupaten Inhil  menyebutkan bahwa keberadaan  Muballighoh memliki peran yang sangat strategis dan penting di tengah-tengah masyarakat. Dapat menjadi suatu media yang sangat efektif dalam menggerakan semangat dan tingkah laku masyarakat kearah positif berahlakul karimah, serta tujuan agama kita yaitu agama islam.

"Keberadaan  Muballighoh memiliki peran sangat strategis dan memberikan pencerahan dan menegakan syiar islam di masyarakat dan bagian peyampai dakwah yang memiliki kedudukan mulia dan bisa memper erat silahturahim dan ukhuwah islamiyah antara kita semua," ucapnya.

Kegiatan ini agar dilaksanakan dengan rutin,tiap tahunnya dapat mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan dapat menghasilkan yang unggul dari kuantitas dan segi kualitas,semoga dengan kegiatan syiar islam semakin meluas dan mmeberikan banyak perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik.

Dikatanya lagi, kegiatan tersebur sangat bagus sekali. Ini merupakan kegaiatan strategis dalam rangka membantu pemerintah, dengan kegiatan ini kita mempunyai para penda'wah siap untuk memberikan dakwah dimanapun diperlukan masyarakat kita sehingga ilmu yang didapatkan mereka dapat memberikan pencerahan, mengajak masyarakat kita yang lebih baik lagi, baik itu masalah-masalah sosial, moral, maipun kenakalan remaja di lingkungan inhil.

"Terutama sekali dalam rangka mendukung program pemerintah bidang agama memperbaiki ahlak di dalam masyarakat dan saya mengharapkan bahwa untuk menjadi Da'iyah (Dauroh Muballighoh ) harus memulai dari diri sendiri sebelun kita mengajak kepada orang lain menjadi baik dan kita harus baik dulu, terutama Da'iyah (Dauroh Muballighoh ) keluarga kita sendiri dan baru kepada masyarakat," tukasnya.

Terakhir sambutan PW Salimah Riau, Nurla Sera,SE,M.Si mengatakan pelatihan tersebut merupakan bagian dari salah satu program kerja depertemen Dakwah. Organisa Salimah jantungnya kegiatan oraganisasi.

"Apapun kegiatan yang kita lakukan baik berada  di bawah depertemen ekonomi, depertemen human, depertemen pendidikan semuanya adalah dalam rangka dakwah mendekati diri kepada Allah," katanya.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti adalah 100 peserta terdiri pengurus salimah, majelis ta'lim binaan pimpinan Daerah salimah kabupaten inhil

Waktu pelaksanaan satu hari, tempat pelaksanaan ruang Teratai SMK N 1 Tembilahan. Nara sumber 2 orang yaitu Ketua PW Salimah Riau Ibu Nurlasera,SE,M.Si dan Khofifah Rasyid

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA