Pos Polair Ludes Terbakar, Kapolres Inhil Menduga Sumber Api Dari Kapal

Rabu, 21 Desember 2016 - 14:38:30 wib | Dibaca: 2785 kali 
Pos Polair Ludes Terbakar, Kapolres Inhil Menduga Sumber Api Dari Kapal
Pos Sandar Satuan Polisi Air Polres Inhil yang terbakar

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pos Sandar Satuan Polisi Air Polres Inhil yang berlokasi di pinggir sungai Indragiri Parit 16 Kecamatan Tembilahan terbakar.

Peristiwa bencana kebakaran tersebut, Senin (20/12/2016) sekitar pukul 18.45 wib Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik kepada GagasanRiau.com di Mapolres Inhil.

Diungkapkan Dolifar, sumber api diduga bersumber dari Kapal Motor yang bersandar di pelabuhan Kantor Pos Polair tersebut.

"Kami sudah melakukan penyelidikan dalam mengumpulkan keterangan dari saksi-saki. Dugaan utama kami, api bersumber dari kapal motor yang bersandar di pelabuhan tersebut," ungkapnya di Mapolres Inhil, Rabu (21/12/2016) pagi.

Dipaparkan Dolifar, kronologi kejadian, pada saat Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar baru selesai melaksanakan Sholat Maghrib di masjid sekitar kantor Sat  Polair Parit 19. Mereka melihat api sudah mulai membesar di bagian belakang kantor Pos Polair.

"Melihat kobaran api tersebut, Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar langsung mengambil ember berisi air dan mencoba memadamkan api tersebut. Kemudian pada saat melakukan pemadaman tersebut 2 orang PHL dari Sat Polair atas nama Joni dan Putra mencoba menyelamatkan speed boat yang ditambatkan di kantor tersebut namun api semakin besar hingga membakar beberapa speed boat yang terparkir dikantor Sat Polair," paparnya.

Saat itu Joni dan Putra yang berusaha menyelamatkan Speedboat mengalami luka bakar akibat api yg membakar speed boat. Selanjutnya Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar mencoba menghubungi rekan rekannya yang lain untuk membantu memadamkan api dan dua orang korban yang terluka langsung dibawa kerumah sakit Puri Husada untuk perawatan medis.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 wib dibantu Mobil damkar dan BPPD Inhil.

Kejadian tersebut menghanguskan 1 (satu) unit rumah Pos Sandar Parit 21, 1 (satu) unit Kapal Pol IV, 1 (satu) unit Kapal Pol IV 2605, 1 (satu) unit Kapal Pol IV-2606, 2 (dua) unit Rubber Boat berikut mesin mercuri masing" 40 PK, (satu) unit Boat 85 PK (yang baru).

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA