Kampung Dalam Digrebek, 1.184 Paket Sabu Diamankan

Jumat, 24 Februari 2017 - 18:29:26 wib | Dibaca: 2793 kali 
Kampung Dalam Digrebek, 1.184 Paket Sabu Diamankan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kampung Dalam demikian namanya, sebuah daerah pesisir di Kota Pekanbaru ini kembali bikin heboh. Daerah yang sudah menjadi rahasia umum dijuluki sebagai kampung Narkoba.

Kali ini adalah Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau melakukan operasi Anti Narkotika (Antik) Siak 2017 di daerah tersebut.

Dalam operasi penggerebekan aparat berhasil mengamankan 1.184 dari Kelurahan Kampung Dalam tersebut.

"Barang bukti yang kita sita seluruhnya 1.184 paket diduga sabu. Kami juga mendapat sepucuk pistol Air Softgun dan menyita rekaman CCTV," ungkap Kepala Bidang Penindakan dan Pemberantasan Narkotika BNNP Riau, Haldun Jumat (24/2/2017).

Penggerebekan pada Kamis (23/2) malam itu dilakukan oleh puluhan anggota BNNP bersama Kepilisian Daerah Riau terhadap salah satu rumah pelaku pengedar narkoba. Rumah tingkat dua bercat putih dikepung personil yang bersenjata lengkap.

Rumah ini jadi sasaran setelah BNNP Riau sebelumnya mendapat informasi bahwa rumah tersebut tempat peredaran narkotika. Diduga, rumah tersebut dihuni oleh seorang oknum pecatan TNI berinisial Po.

Namun pada saat akan digerebek petugas, terduga pelaku pengedar narkoba berhasil melarikan diri. Meski begitu petugas berhasil mengamankan tiga orang pria yang saat itu berada di dalam rumah tersebut.

"Ketiga identitas itu masih disembunyikan karena petugas masih melakukan pengembangan," ujar Haldun.

Dalam rumah itu kemudian ditemukan ada empat lubang rahasia diantaranya ditemukan ruang bawah tanah. Petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti narkotika diduga jenis sabu sebanyak delapan bungkus plastik bening besar yang didalamnya terdapat ratusan bungkus paket sabu siap edar.

Selanjutnya dilakukan lagi penggeledahan di rumah lainnya. Pada  rumah yang kedua ditemukan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 179 paket sabu siap edar, dan uang tunai Rp10.534.000.

Setelah, petugas mengarah ke dua rumah lain yang juga diduga tempat peredaran narkotika. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA