Zulaikha Wardan Ikuti Rapimnas Muslimat NU di Bogor

Ahad, 26 Maret 2017 - 17:21:42 wib | Dibaca: 2687 kali 
Zulaikha Wardan Ikuti Rapimnas Muslimat NU di Bogor

GAGASANRIAU.COM BOGOR - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir-Riau Hajjah Zulaikhah Wardan mengikuti  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang di rangkai dengan Pelantikan Pengurus Pusat Muslimat NU (PPMNU) Masa Khidmat 2016-2021 dan Harlah ke-71 Muslimat NU di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat Jumat (24/3/3017).

Rapimnas Muslimat NU yang di laksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 24 -  27 Maret 2017 diikuti 360 orang yang teridiri dari Pengurus Pusat (PP), Pengurus Wilayah (PW) 34 Provinsi dan 180 Pengurus Cabang (PC) berprestasi, di awali dengan malam taaruf dibuka langsung Ketua PP Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi.

Untuk di ketahui Rapimnas Muslimat NU ini turut juga di hadiri peserta dari Riau sebanyak 5 orang yang terdiri dari ketua PW dan Sekretaris, Ketua PC Kab.Inhil, Ketua PC Kab.Rohul, Ketua PC Kab.Meranti.

Sementara itu Ketua PC MNU Kabuapten Inhil  Riau Hajjah Zulaikhah Wardan yang di mintai keterangan disela-sela mengikuti Rampinas Muslimat NU mengatakan, Sebagai peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini, sejak di lantik sebagai Ketua PC MNU Kab inhil periode 2016/2021, iya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada panitia yaitu PP dan PW yang telah memberikan kesempatan kepada PC Kab.Inhil untuk mengikuti kegiatan ini yang di nilai sangat bermanfaat apa lagi bagi iya yang baru menjabat sebagai Ketua PC.

"Semua materi yang di berikan sebagai bahan bagaimana kita dapat mengembangkan orang MNU ini dengan berbagai program untuk kesejahteraan ummat," ujarnya

Beliau menambahkan, iya juga merasa gembira dan bangga sebagai Ketua yang baru, tapi sudah diberikan kesempatan untuk ikut acara ini, mengingat dari 12 PC Kabupaten/Kota di Riau hanya 3 PC yang ikut termasuk PC Inhil dan PC yang diikut sertakan dalam Rapimnas ini dianggap PC berprestasi, sedagkan untuk kegiatan matrinya sangat padat yang di awali dengan malam Ta'ruf dengan Ketum di lanjutkan dengan Qiamul lail, shalat subuh berjamaah, senam pagi bersama dan pagi Sabtu dibuka oleh Ketua PBNU.

Dilanjutkan dengan berbagai materi seperti Renstra program muslimat NU 2016/2021, penandatanganan MoU dengan BKKBN, Ahlussunnah wal jamaah( persoektif theologi, amaliyah dn tradisi), sidang komisi SOP perangkat : YKM NU, YPM NU, HIDMAT MNU, kebijakan kementan yang dapat disinergikan dengan Muslimat NU dalam pemberdayaan perempuan.

Program Kementerian Desa dan Pembangunan Desa tertinggal yang dapat disenergikan dengan program Muslimat NU dalam Pemberdayaan Perempuan, kekuatan sosmed dalam menunjang dakwah Muslimat NU dan dilanjutkan diskusi refleksi kebangsaan Muslimat NU, peresmian kantor PP Muslimat NU.

Pada  hari terakhir Rapimnas ini pada tanggal 28 Maret 2017 ditutup dengan acara pelantikan pengurus PP MNU dan Harlah Ke-71 Muslimat NU di masjid istiqlal jakarta.

Ia berharap semoga semua peserta Rapimnas diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian acara ini dan kembali degan selamat serta dapat mengamalkan seluruh materi yang di dapatkan dalam Rapimnas di maksudkan untuk pengembangan Muslimat NU di daerah masing-masing.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA