Ajudan Bapenda Pekanbaru Dilaporkan Ke Polisi, Diduga Aniaya Wartawan

Rabu, 19 April 2017 - 13:47:23 wib | Dibaca: 3183 kali 
Ajudan Bapenda Pekanbaru Dilaporkan Ke Polisi, Diduga Aniaya Wartawan
ILUSTRASI

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Uparlin, wartawan koran mingguan di di Riau melaporkan ajudan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru. Berdasarkan laporan yang disampaikan, Uparlin melaporkan oknum Pegawai Pemko Pekanbaru tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi.

Dalam keterangan yang diterima oleh GAGASANRIAU.COM, Rabu (19/4/2017). Kejadian ini terjadi pada hari Selasa (18/4/2017) pada pukul 12.30 Wib di komplek perkantoran Dispenda Kota Pekanbaru.

"Saat itu saya mengambil fhoto mobil dinas diduga digunakan Kepala Dinas Dispenda Kota Pekanbaru dengan Nomor Polisi B 931 PDN merek Fortuner Toyota. Setelah saya melihat fhoto itu,  saya menggangap unik dan janggal karena seorang Kepala Dispenda selayaknya menggunakan Nopol BM (Riau)" ungkap Uparlin kepada GAGASANRIAU.COM Rabu (19/4/2017).

Dikatakan Uparlin yang akrab disapa Parlin ini, alasan ia mengambil photo tersebut karena mobil diduga milik Kadispenda tersebut jika plat kendaraannya B membayar pajak di Jakarta.

Usai mengambil photo tersebut, ia lantas duduk di ruang Dispenda Pekanbaru, tiba-tiba datanglah seseorang tak ia kenal dan menanyakan perihal tujuan photo-photo tersebut.

"Abang yang photo mobil bos saya ya, untuk apa bang, "kata orang yg menemuin saya tersebut" tutur Parlin.

"Tak puas atas jawaban saya,  dia mengajak saya ikut dia. Lalu, saya coba ikutin dia.  Lalu kami duduk lagi pas didepan ruangan Kadispenda.  Disitu saya ditanya lagi identitas. Saya tunjukkan saya dari media" papar Parlin.

Dikatakan Parlin nama oknum pegawai tersebut Dondi Achmad. Bahkan kata Parlin, Dondy ini malah mengajak berkelahi.

"Setelah itu, baju saya ditarik.  Lalu saya dibawa dibelakang mobil yang saya photo. Saya tiba-tiba dapat cakaran dan itu Dondy Achmad. Mereka ini memaksa saya menghapus photo-photo yang saya ambil' ujar Parlin.

Mereka juga kata Parlin, merampas telepon genggam miliknya oleh Dondy. Ia juga kata Parlin saat itu dikerumuni oleh 5 orang.

Tidak senang dengan perbuatan oknum ajudan Kadis Bapenda Kota Pekanbaru ini, Parlin melaporkan ini ke Polsek Sukajadi, pada pukul 17.00 Wib.

"Saya telah di visum.  Nomor laporan polisi stpl/172/ib/riau/resta pku/ polsek Sukajadi" tutup Parlin.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA