Pria Tatoan Pembobol Rumah di Jalan Swarna Bumi Tembilahan

Jumat, 21 Mei 2021 - 16:10:54 wib | Dibaca: 1368 kali 
Pria Tatoan Pembobol Rumah di Jalan Swarna Bumi Tembilahan
Pelaku pembobol rumah warga Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria tatoan dilengan akhirnya ditangkap pihak kepolisian setelah bobol rumah warga Jalan Swarna Bumi (belakang kantor KPU) Tembilahan. 

Pelaku, RU (27) berhasil ditangkap dan FE berhasil kabur alias masuk (DPO) setelah dilaporkan oleh korban Chairul Huda (31) pada Selasa 18 Mei 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.  

"Korban kehilangan 1 buah mesin air, 1 (satu) unit televisi 42 Inchi, 1 (satu) buah modem telkomsel didalam kamar  dan 1 buah tabung gas elpiji 3 kilo," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Paur Humas Ipda Esra SH memaparkan kronologi.

Dipaparkannya lagi, aksi pencurian tersebut saat rumah korban dalam keadaan kosong. Setelah korban pulang kerumah, pintu jendela dalam keadaan terbuka.

"Korban saat itu baru pulang dari kantor, masuk melalui garasi dan melihat seisi rumahnya dalam keadaan berantakan," jelasnya.

Menyadari rumahnya telah dimasuki maling, korban berusaha mencari barang-barang tersebut diseputaran rumah, namun barang-barang tersebut maupun orang yang diduga mencuri tidak ditemukan. 

Korban lalu melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolres Inhil untuk pengusutan lebih lanjut. Setelah melakukan penyelidikan di TKP dan para saksi, akhirnya pelaku inisial RU berhasil ditangkap tim opsnal sat Intelkam Polres Inhil pada Kamis (20/5/2021).

"Pelaku dlimpahkan ke Satreskrim untuk di proses secara hukum. Sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran" sebutnya lagi.

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Inhil guna proses lebih lanjut serta pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH.Pidana dengan ancaman hukuman kurungan tujuh tahun penjara.


Loading...
BERITA LAINNYA