Rosman Malomo Harapkan Ponpes Yabid Menghasilkan Telur-telur Emas

Rabu, 17 Mei 2017 - 06:28:49 wib | Dibaca: 2404 kali 
Rosman Malomo Harapkan Ponpes Yabid Menghasilkan Telur-telur Emas

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 84 orang Santri dan santriwati mengikuti Khataman di Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Bin Dahlan (YABID) Addiniyah Al-Islamiah T.A 2016/2017, tingkat RA, TPA, MDTA, MTS dan MA, Sabtu (13/5/2017).

Khataman yang di pusatkan di halaman Ponpes YABID mengangkat tema; "menjadikan peserta Didik yang insani dan Berprestasi di Era Modernisasi" langsung dihadiri Wakil Bupati Inhil, H.Rosman Malomo, Camat dan Upika Kecamatan Sungai Batang, Pengurus YAYASAN, Alim-ulama Benteng serta orang tua Wali Murid.

Pada saat sambutan Wakil Bupati H.Rosman Malomo mengatakan, saya selalu menghadiri undangan di Ponpes YABID untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Civitas Dan Pengurus Ponpes YABID mengingat 2 tahun terakhir ini kita telah kehilangan Salah seorang kiyai sekaligus pendiri Ponpes YABID ini.

Diharapkan dengan kepergian kiyai kita ini tidak melemahkan semangat kita dalam mengembangkan Ponpes Yabjid Kedepan mengingat dalam perjalanan Ponpes YABID selalu terseok-seok dalam perjalanan sehingga sampai bertelur.

"Saya mengharapkan dengan telur-telur tersebut di antaranya menghasilkan telur emas sebagaimana sebentar lagi kita menyaksikan proses wisuda yang ini merupakan telur-telur dari YABID," ungkap Rosman.

Ditempat yang sama, Camat Sungai Batang, Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas di laksanakannya Khataman Ponpes YABID T.A 2016/2017. " Terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati di setiap kegiatan yang ada di Kecamatan Sungai Batang," ucapnya.

Untuk diketahui, Prosesi Khataman Santri san Sabtriwati Ponpes YABID ini di tandai dengan pemindahan toga oleh Pengurus dan Majelis Guru Ponpes YABID yang di awali dengan pemindahan Toga oleh Wakil Bupati Salah seorang Santiwati yang berprestasi dari tingkat MA.(ADV)


Loading...
BERITA LAINNYA