Sejumlah 57 orang Calon Siswa PA PK TNI Tes Samapta di Lanud Rsn

Selasa, 14 November 2017 - 14:29:52 wib | Dibaca: 6066 kali 
Sejumlah 57 orang Calon Siswa PA PK TNI Tes Samapta di Lanud Rsn

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 57 orang Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI yang terdiri dari lima puluh  pria dan tujuh orang wanita melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani, yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (13/11).

Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd., yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, tes ini adalah salah satu bagian dari rangkaian tes penerimaan PA PK TNI yang harus dilaksanakan oleh para peserta.

“Seluruh Casis akan melaksanakan tes samapta, yang meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, serta tes Renang dan Postur”, lanjutnya.



Sebelum pelaksanaan tes, Kasibinjas juga mengingatkan kepada seluruh Casis untuk mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing serta memperhatikan faktor kesehatan, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.



“Lakukan tes dengan semaksimal mungkin, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kalian mendapatkan hasil yang terbaik”, lanjut Kasibinjas.(RILIS)


Loading...
BERITA LAINNYA