Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya

Senin, 19 Februari 2018 - 13:08:49 wib | Dibaca: 2110 kali 
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya
Suasana aksi demontrasi di DPRD Riau.

 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ratusan mahasiswa gabungan melancarkan aksi demontrasi ke Gedung DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (19/02/2018) siang. Dalam aksinya, mereka menuntut pertanggungjawaban perusahaan atas tanah adat yang mereka tuduh telah dirampas pihak perusahaan.
 
Dalam surat tuntutan yang diperoleh GagasanRiau.com, massa mendesak Komisi A DPRD Riau mencabut izin PT Ivo Mas Tunggal, yang mereka duga telah melanggar aturan-aturan pemerintah.
 
''Kami meminta Kementerian Agraria dan Dirjen BPN mencabut izin HGU atas PT Ivo Mas Tunggal atas areal kebunnya yang berada di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak,'' demikian di antara isi tuntutan massa, yang ditandatangano korlap (koordinator lapangan) aksi atas nama Rangga Saputra, Iwan Saputyra, Rian Gustian, M. Azwar dan Satria Kesuma.
 
''Kami atas nama masyarakat Sakai dan mahasiswa Sakai Riau mendukung untuk menindak tegas PT Ivo Mas Tunggal dan PT CPI yang menguasai tanpa hak tanah adat masyarakat Suku Sakai,'' tambah isi tuntutan massa.***
 
Editor  : Evi Endri
Loading...
BERITA LAINNYA