Bus TMP Kembali Mogok, Firdaus: Secara Teknis Sedang Terkendala

Selasa, 08 Februari 2022 - 13:59:52 wib | Dibaca: 540 kali 
Bus TMP Kembali Mogok, Firdaus: Secara Teknis Sedang Terkendala
Firdaus, Walikota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sabarudi Anggota DPRD Pekanbaru menyayangkan berhentinya Operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang  kembali berhenti, hal ini terjadi bukan hanya kisruh persoalan gaji antara awak bus dengan operator PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM).

"Sebuah organisasi yang dikelola dengan baik akan mengurangi persoalan-persoalan, termasuk persoalan kekurangan dana operasional transportasi," kata Muhammad Sabarudi, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (8/2/2022).

Sabarudi menduga hal ini terjadi karena adanya 'miss manajemen' yang terjadi di tubuh PT TPM, baik dari sisi perusahaan ataupun pemerintah. Karena PT TPM merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pekanbaru.

"Ini harus cepat ditanggapi dan diselesaikan, karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam waktu dekat Komisi II juga akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, PT TPM dan juga PT SPP selaku induk dari PT SPP.

"Nanti akan dipanggil, tapi sebelum pemanggilan akan dibahas dulu secara internal di Komisi II," tutupnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebut hal ini terjadi karena sedang berada di masa transisi, walaupun demikian Pemerintah Kota Pekanbaru tetap akan mengupayakan Bus TMP tetap beroperasi.

"Secara teknis ada kendala, tapi insyaallah kita usahakan lagi supaya tetap beroperasi," singkat Firdaus.


Loading...
BERITA LAINNYA