Berniat Bangun Anak Perusahaan di Bidang Syariah, Ini Langkah yang Ditempuh BRK

Jumat, 09 Maret 2018 - 15:21:39 wib | Dibaca: 2211 kali 
Berniat Bangun Anak Perusahaan di Bidang Syariah, Ini Langkah yang Ditempuh BRK
Ilustrasi. (f: rtc)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-BRK (Bank Riau Kepri), sebagai bank BUMD yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Riau, terus berupaya mengepakkan sayap bisnisnya. Terbaru, BRK berencana membuat anak perusahaan yang bergerak di bagian Syariah. 
 
Untuk menunjang rencana tersebut, manajemen BRK sudah menyampaikan hal ini ke Komisi III DPRD Riau selaku mitranya di DPRD Riau. ''Tadi pihak Bank Riau-Kepri melaporkan ke kita bahwa mereka akan membuat anak perusahaan, namanya Bank Syariah Riau-Kepri,'' kata Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi III, Kamis (08/03/18). 
 
Selaku anggota dewan yang bermitra dengan Bank Riau-Kepri, ia sangat mendukung rencana tersebut, apalagi sama sekali tidak menggunakan APBD Riau. Dari laporannya juga, anggaran diambil dari laba bersih. 
 
''Mereka laporkan jika anggaran untuk itu diambil dari laba yang ditahan selama ini, totalnya mencapai Rp500 miliar. Bagi kita tidak ada masalah, selagi tidak menggunakan APBD,'' ungkapnya.
 
Lebih lanjut ia katakan, rencananya gedung Bank Riau-Kepri yang lama akan digunakan untuk gedung Bank Syariah Riau-Kepri tersebut. Dalam rencananya juga, tahun ini Bank Syariah Riau-Kepri sudah beroperasional. ''Dengan adanya anak perusahaan yang baru, kita harapkan deviden untuk daerah makin bertambah,'' tutup politisi Hanura ini. 
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com
Loading...
BERITA LAINNYA