Prihatin Limbah Plastik, FIM Pekanbaru Sosialisasi Ecobrick

Senin, 11 Februari 2019 - 19:16:22 wib | Dibaca: 2372 kali 
Prihatin Limbah Plastik, FIM Pekanbaru Sosialisasi Ecobrick
Suasana sosialisasi Ecobrick di SMP Juara Pekanbaru.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Pekanbaru mengadakan sosialisasi pemanfaatan limbah plastik,  dimana limbah plastik harian diolah menjadi salah salah satu bahan keras menyerupai blok bata atau ecobrick.  Ecobrick bisa dijadikan perkakas seperti rak sepatu, rak buku, pot bunga dan lainnya, di SMP Juara Pekanbaru, Senin (11/2/2019).
 
Hal itu ditegaskan Koordinator FIM Pekanbaru, Rodatul Jannah dalam rilisnya ke redaksi gagasan, sosialisi yang diadakan di kelas 7 tersebut mengajarkan siswa-siswa untuk membuat ecobrick dengan sangat sederhana, dimana limbah plastik harian di padatkan dalam sebuah botol mineral dan menjadi blok-blok padat.
 
Menurut Rodatul Jannah, sosialisasi ini bagian dari proyek sosial FIM di bidang lingkungan.
 
"Hari ini limbah plastik menjadi penyebab utama banjir dan memenuhi selokan, kami mengedukasi siswa-siswa untuk mengelola limbah ini menjadi bahan yang berguna," terangnya. 
 
Project sosial lingkungan ini akan berlanjut terus, sementara untuk siswa-siswa SMP Juara Pekanbaru dijadikan proyek kecil, dan nanti dikembangkan lagi. 
 
Forum Indonesia Muda sendiri merupakan kumpulan dari anak-anak muda yang tersebar di Indonesia dan sudah mempunyai regional masing-masing, hari ini pulahan regional se Indonesia dan alumni yang tersebar bergerak bersama-sama untuk projek projek sosial yang ada di daerah.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA