Manuver dan Akrobatik Jet Tempur Pukau Warga Pekanbaru

Ahad, 31 Maret 2019 - 20:58:41 wib | Dibaca: 2444 kali 
Manuver dan Akrobatik Jet Tempur Pukau Warga Pekanbaru
atraksi akrobatik pesawat yang dipiloti penerbang dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Manuver dan aktraksi akrobatik berbagai jenis pesawat dan jet tempur TNI AU memakau ribuan warga Pekanbaru. 
 
Pertunjukan pesawat pesawat handal milik Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin seperti fly past Hawk 100/200, F-16, Air Force Run, dan tentunya pesawat yang diterbangkan pilot pilot andal dari Tim Aerobatik Jupiter atau Jupiter Aerobatic Team (JAT).
 
JAT sendiri baru 3 (hari) lalu pulang dari helatan kepiawaian membawa pesawat di ajang Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2019, Malaysia. 
 
Kegiatan yang dipusatkan di Shalter Charli Lanud RSN ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2019 dalam rangka HUT ke-73 TNI AU. Atraksi dirgantara ini hanya berlangsung 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu (31/03/2019). 
 
Di darat pihak panitia menghibur pengunjung dengan kegiatan seperti Lomba Mewarnai tingkat anak anak, atraksi sepatu roda, tari kreasi anak, fashion show, panggung hiburan musik dan hadiah undian (door-prize).
 
Yang tak kalah menarik, akrobatik udara itu diabadikan fotografer profesional dan amatir dan diperlombakan dengan hadiah jutaan rupiah.
 
Komandan Lanud (Danlanud) RSN Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka yang ditemui GAGASANRIAU.COM di sela sela kegiatan tersebut, mengaku momen HUT TNI AU ini memang bertujuan mendekatkan diri keluarga besar Lanud RSN dengan masyarakat.
 
Dengan begitu, nantinya, akan lahir bibit penerbang andal dari generasi muda Bumi Lancang Kuning ini. Dan tentunya, Ronny berharap kegiatan Bulan Dirgantara 2019 ini dapat menghibur masyarakat, khususnya warga Kota Pekanbaru.
 
"Kegiatan Bulan Dirgantara ini bertujuan untuk mendekatkan kami TNI AU dengan masyarakat,'' ucapnya.**
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.

Loading...
BERITA LAINNYA