Bawaslu Riau:

Di Masa Tenang Tak Ada Lagi Kampanye dan APK

Selasa, 16 April 2019 - 23:28:21 wib | Dibaca: 1327 kali 
Di Masa Tenang Tak Ada Lagi Kampanye dan APK
Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan temukan alat kampanye di masa tenang.

GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG - Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengingatkan di masa tenang tidak ada lagi kampanye dialogis ataupun pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Penegasan itu diungkapkan Rusidi menyusul temuan Bawaslu Riau bersama Tim Patroli berupa ratusan bahan kampanye berupa kartu nama, contoh surat suara dan kalender beberapa Caleg  DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar dan Caleg DPRD Kabupaten Kampar Dapil 1 di dalam 3 buah mobil yang terjaring razia.

Dari pengakuan sopir yang mengendarai mobil, bahan kampanye tersebut belum sempat mereka buang atau bagikan pada masa kampanye, dan mereka secara sukarela memberikan bahan kampanye tersebut kepada tim patroli.

"Silahkan saja diambil Pak. Itu bahan sisa waktu kampanye kemarin (pada masa tahapan kampanye, Red)" ujar salah satu pengemudi.

Meski begitu, Ketua Bawaslu mengingatkan setiap pengemudi yang terjaring, dalam masa tenang setiap peserta pemilu, maupun Tim Kampanye dilarang melakukan hal-hal yang dilarang sebagaimana tercantum dalam Undang undang  Nomor 7 Tahun 2017 dan peraturan Pemilu lainnya.

"Jikat mengetahui adanya money politics (bagi-bagi uang, Red) sebelum atau ketika hari pencoblosan segera laporkan kepada pengawas kami." ucapnya.* (rilis)

 Editor : Deden Yamara.


Loading...
BERITA LAINNYA