Repdem Riau Desak Aparat Hukum Usut Aliran Dana LSM Asing di Riau

Selasa, 12 November 2019 - 14:05:31 wib | Dibaca: 2400 kali 
Repdem Riau Desak Aparat Hukum Usut Aliran Dana LSM Asing di Riau
Wilson Petrus Napitupulu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD- Repdem) Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wilson Petrus Napitupulu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD- Repdem) Provinsi Riau, mendesak agar penegak hukum baik Kejaksaan Tinggi, Kepolisian dan maupun Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) segera melakukan pengusutan tentang aliran dana yang mengalir ke berbagai organisasi yang memungut duit dari donatur asing.
 
"Ada banyak uang ratusan ribu bahkan jutaan dolar amerika yang mengalir ke rekening-rekening LSM Asing yang ada di Riau dan mereka menggunakannya untuk melakukan kampanye hitam ke luar negeri tentang Indonesia" tegas Wilson Selasa (12/11/2019).
 
Dan kata Wilson lagi, LSM asing atau yang sering disebut non-governmental organization (NGO) ini cendrung merusak citra Indonesia di mata dunia internasional sehingga dapat membahayakan keadaan bangsa jika terus didiamkan.
 
"Mereka hanya bertuan kepada pendonor asing, mereka hanya takut dan perintah para pendonornya, mereka diragukan kecintaan kepada bangsa ini, karena mereka bergantung pada kepentingan pendonor asing" tegas Wilson.
 
Untuk itu kata Wilson, penegak hukum dan perangkat negara harus mengusut tuntas soal aliran dan penggunaan duit yang mereka pungut dari pendonor asing tersebut.
 
NGO ini kata Wilson seperti duri dalam daging bagi bangsa ini dan mereka kecenderungannya menjual data-data serta menciptakan kampanye hitam tentang Indonesia.

Loading...
BERITA LAINNYA