28 Hotspot Terpantau Pagi Ini di Riau

Kamis, 12 Maret 2020 - 10:26:01 wib | Dibaca: 1210 kali 
28 Hotspot Terpantau Pagi Ini di Riau
28 Hotspot Terpantau Pagi Ini di Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pagi ini, Stasiun Kelas I Pekanbaru, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 28 hotspot atau titik panas yang terpantau di Riau. Titik ini tersebar di beberapa wilayah kabupaten/kota di Riau.
 
Disampaikan oleh Analis BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto, bahwa dari pantauan satelit titik panas terbanyak ada di wilayah Dumai sebanyak 14 titik. Titik panas tersebar di kabupaten/kota lainnya di Riau, seperti di Bengkalis, Pelalawan, Meranti, Kuansing, Inhu dan Inhil.
 
"Dari jumlah tersebut, 11 titik memiliki tingkat kepercayaan di atas 70 persen atau berstatus titik api. Titik api ini berada di Dumai sebanyak 10 titik dan Bengkalis satu titik," sebut Bibin pada Kamis (12/3/2020).
 
Untuk kondisi cuaca hari ini, Bibin menyebutkan secara umum kondisi cuaca di Riau cerah berawan. Kondisi ini terjadi mulai dari pagi hingga dini hari nanti. Di beberapa daerah juga memiliki potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada hari ini.
 
Di siang nantim potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata teradi di sebagian wilayah Inhil, Inhu, Kampar, Rohul dan Kuansing. Sementara di malam hari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah sebagian Kampar, Kuansing dan Rohil. "Hujan lebat ini dapat disertai petir dan angin kencang," kata Bibin.
 
"Untuk suhu udara di Riau, dapat mencapai maksimal 34 derajat celcius," tutur Bibin.

Loading...
BERITA LAINNYA