Gubri Tinjau Pasar Murah di Rohil

Sabtu, 16 April 2022 - 19:45:43 wib | Dibaca: 679 kali 
Gubri Tinjau Pasar Murah di Rohil
Gubernur Riau, Syamsuar saat tinjau pasar murah di Rokan Hilir

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan operasi pasar atau pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Riau, di halaman Masjid Al-Kautsar Kelurahan Bagan Punak Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (16/4/22).

Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini Gubri menyebut peninjauan pasar murah ini juga sekaligus dalam rangka kunjungan safari Ramadan Gubri ke Rohil.
 
"Hari ini kami berada di Bagansiapiapi ini kegiatan safari Ramadan karena sudah dua tahun tidak melaksanakan safari Ramadan akibat COVID-19. Sekaligus bagian silaturahmi bersama masyarakat yang ada di berbagai daerah di Riau. Dan hari ini Alhamdulillah kami sekaligus juga dapat menyaksikan adanya kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Pemprov Riau," ucapnya.

Syamsuar berharap pasar murah ini dapat meringankan beban dari masyarakat Riau khususnya di daerah Bagansiapiapi yang terdampak pandemi COVID-19 untuk membeli bahan pangan.

"Tentunya kita harapkan ini (pasar murah) dapat membantu masyarakat kita yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Kadis Perindagkop UKM Riau, Taufiq OH menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah hari ini dibagikan sebanyak 700 paket sembako, yang terdiri dari minyak goreng, telur, gula, dan tepung terigu.

Ia mengaku antusias masyarakat cukup tinggi adanya pasar murah ini. Karena itu, pihaknya membagikan paket sembako tersebut dengan sistem kupon yang sudah dibagikan sebelum acara pasar murah di mulai.

"Hari ini di Rohil ada lebih kurang 700 paket. Skema pembagiannya pakai kupon," sebutnya.

Warga Rohil sekaligus penerima kupon pasar murah, Siti mengaku terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini. Karena menurutnya, harga yang ditawarkan di pasar murah Pemprov Riau tersebut cukup murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

"Alhamdulillah terima kasih atas pasar murah ini, kami sangat terbantu," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA