Ganggu Jokowi, MPC PP Pekanbaru Siap Pasang Badan

Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:31:14 wib | Dibaca: 4160 kali 
Ganggu Jokowi, MPC PP Pekanbaru Siap Pasang Badan
Ketua MPC PP Pekanbaru, Iwan Pansa bersama bersama Ketua MPP terpilihJapto Soerjosoemarno

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU – Pidato Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo dan menyatakan akan bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI, Pancasila dan Presiden Joko Widodo adalah bentuk semangat dan sinyal bagi seluruh keluarga besar organisasi kepemudaan tersebut agar siap sedia  dan terdepan untuk bergerak.
 
Dan terkait pernyataan tersebut, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, menyatakan siap menerima komando dan pasang badan menerima perintah pimpinan organisasi kepemudaan di pusat.
 
"Kami satu komando, kami MPC Kota Pekanbaru siap kapan saja jika ada instruksi dari pimpinan tertinggi untuk bergerak, tidak ada kata mundur atau pun ragu, instruksi datang, kami akan bergerak untuk menjaga dan mengawal NKRI, Pancasila dan kehormatan Presiden Republik Indonesia," kata tegas  Iwan P saat menghadiri Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10).
 
Dia mengatakan saat ini Pemuda Pancasila bukan lagi organisasi preman yang hanya mengandalkan fisik, OKP pemuda ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan potensi diri kader dan kerjasama kemitraan.
 
"Pemuda Pancasila ini organisasi yang lahir dengan sejarah perjuangan membela Pancasila, Pemuda Pancasila ini memang ciri khasnya keras, namun saat ini lebih mengedepankan strategi pikiran, pengembangan potensi anggota dan  kerjasama kemitraan dalam mengembangkan wilayah serta mendukung Pemerintah," papar dia.
 
Namun tegas dia, jika memang ada pihaknya yang memancing untuk bersikap keras, dirinya tidak meragukan kesiapsiagaan kader PP.
 
Sementara itu, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Mustakim  menambahkan, bahwa kadernya dibekali harus dibekali keahlian dan keterampilan dan memiliki karakter kerja keras dan pantang menyerah. 
 
“Kader Pemuda Pancasila harus bisa mencari rezeki dengan skill dan pendekatan moderen. Kami akan buktikan kalau anggota PP Kota Pekanbaru mampu mengaktualisasikan ilmu sesuai keahlian mereka” jelasnya.
 
Seperti diketahui, Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila berisi tiga materi pokok yakni mengevaluasi program-program yang dijalankan periode sebelumnya, merumuskan program lima tahun ke depan, serta memilih pemimpin untuk melaksanakan program tersebut.
 
Dalam keputusan Mubes X ini kembali terpilih secara aklamasi, Japto Soerjosoemarno sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila Masa Bhakti 2019-2024, Senin (28/10).

Loading...
BERITA LAINNYA