Kapolres Kampar Intruksikan Personilnya Selalu Siaga di Daerah-daerah Terkena Banjir

Ahad, 29 Desember 2019 - 00:04:09 wib | Dibaca: 1149 kali 
Kapolres Kampar Intruksikan Personilnya Selalu Siaga di Daerah-daerah Terkena Banjir
Kapolres Kampar, AKBP Muhammad Kholid saat mengecek kondisi banjir akibat air pasang

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP Muhammad Kholid menegaskan bahwa seluruh personilnya khususnya yang di daerah-daerah terkena banjir untuk selalu berada di lokasi. 
 
Kholid juga menginstruksikan personilnya mengamankan pemukiman warga dari aksi kejahatan para personil kepolisian memberikan bantuan kepada warga terkena banjir.
 
"Mereka kita stand by kan di lokasi-lokasi yang terdampak banjir, khususnya di Polsek Siak Hulu ada 20 personil dan dibantu Polres 30 orang" ungkap Muhammad Kholid kepada Gagasan Sabtu malam (28/12/2019).
 
Terutama di Siak Hulu, kata M. Kholid, memang diupayakan personilnya untuk siaga selalu lantaran agak lama surut banjirnya. "Dan itu juga merupakan atensi dari Daerah" ujarnya.
 
Untuk itu juga ungkap M. Kholid penempatan para personilnya di kawasan-kawasan terdampak banjir supaya terjamin keamanan warga dari aksi kejahatan, sehingga tegasnya lagi masyarakat merasa nyaman karena kehadiran aparat ditengah-tengah mereka.
 
"Namun juga perlu adanya partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungan yang belum terjangkau karena belum sempat terjangkau" kata M. Kholid.
 
Informasi yang berhasil dirangkum, bahwa curah hujan masih tinggi di wilayah hulu Sungai Kampar membuat sebagian wilayah di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar masih terendam banjir, pada Sabtu (28/12/2019).
 
Hingga hari ini di wilayah Desa Buluh Cina dan Lubuk Siam masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi, akses jalan menuju desa ini juga masih terputus, dan sementara masyarakatnya menggunakan sampan atau perahu sebagai sarana transportasi.
 
 
Sejak awal terjadinya banjir di wilayah Siak Hulu ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Instansi terkait termasuk Aparat Kepolisian dan TNI telah bahu membahu dalam memberikan bantuan serta pengamanan terhadap warga yang terdampak banjir.
 
Jajaran Kepolisian dan TNI juga aktif turun ke daerah terdampak banjir ini, terutama Polsek Siak Hulu bersama Koramil Siak Hulu telah menurunkan anggotanya termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu keamanan wilayah serta masyarakat yang terdampak banjir ini.
Loading...
BERITA LAINNYA