Proyek Tol Pekanbaru Dumai Tewaskan AM, Crane Subcon PT HKi Penyebabnya

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:52:18 wib | Dibaca: 3580 kali 
Proyek Tol Pekanbaru Dumai Tewaskan AM, Crane Subcon PT HKi Penyebabnya
Crane PT Grant Surya Pondasi Sub Contractor PT Hutama Karya (HKi) pada Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 17.00 WIB

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera STA 74 Ruas Pekanbaru-Dumai 4B yang mengakibatkan meninggalnya seorang laki-laki AM karyawan PT. Grant Surya Pondasi Sub Contractor (Subcon) PT Hutama Karya (HKi) pada Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 17.00 Wib lantaran crane (alat angkat) patah saat ditata rangkain besi itu sehingga menimpa pekerja. 
 
Kecelakaan kerja itu terjadi di proyek pembangunan Jalan Tol Sumatera STA 74 Sesi Pekanbaru-Dumai (Pekdum) 4B Desa Pinggir Kec Pinggir. (Baca Juga : Pekerja Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Tertimpa Crane )
 
Dan kejadian itu sebenarnya terjadi pada Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 17.00 WIB dan baru dilaporkan Rabu 12 Februari 2020.
 
"TKP  proyek pembangunan Jalan Tol Sumatera STA 74 Seksi Pekanbaru-Dumai (Pekdum) 4B Desa Pinggir Kecamatan Pinggir. 
 
Korban meninggal dunia atas nama Apriyanto Manik, karyawan bagian pemancang crane  PT Grant Surya Pondasi" ungkap Kabid Humas Polda Riau KOmbes Pol Sunarto kepada Gagasan Kamis pagi (13/2/2020).
 
Diungkapkan oleh Narto, panggilan akrabnya pada Senin 10 Febuari 2020 sekira pukul 17.00 WIB itu, saat pihak PT Grant Surya Pondasi memobilisasi alat crane dari Pekdum 1 menuju lokasi pekerjaan di lokasi 4B.
 
Setibanya di TKP tanpa sepengetahuan dari pihak PT HKI, pihak PT Grant Surya Pondasi merakit atau menginstal alat crane.
 
Kemudian lanjut Narto, saat menginstal itu tidak diselenggarakan bersama oleh pihak PT HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat crane yang akan bekerja tersebut.
 
"Namun sebelum dilakukan inspeksi, alat disetting/instal oleh korban yang merupakan karyawan dari PT Grant Surya Pondasi. Saat korban bekerja merakit crane tiba-tiba alat crane terjatuh dari atas menimpah korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia" terang Narto.
 
Selanjutnya pihak PT Grant Surya Pondasi melakukan evakuasi korban, mengangkat alat crane yang menimpa pekerja yang naas itu. Selanjutnya korban dibawa menggunakan mobil ambulance ke Onan Runggu Samosir untuk diserahkan kepada keluarganya dan dikebumikan di kampung halamannya.

Loading...
BERITA LAINNYA