Seekor Ular Memaksa Heli MI-171 Pemadam Karhutla Riau Mendarat Darurat

Kamis, 18 Agustus 2016 - 19:03:23 wib | Dibaca: 2798 kali 
Seekor Ular Memaksa Heli MI-171 Pemadam Karhutla Riau Mendarat Darurat
Ular di Heli

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Seekor ular memaksa helikopter MI-171 milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) yang sedianya dipergunakan untuk melakukan water bombing (bom air), mendarat darurat.

Heli ini sudah sempat mengudara beberapa saat, ketik tiba-tiba terlihat ada sosok benda yang mencurigakan diantara komponen heli, yang kemudian diketahui itu kepala ular.

"Tadi crew MI-171 melihat ada benda mencurigakan, setelah diperhatikan ada kepala berbentuk ular. Misi water bombing yang harusnya dilaksanakan setiap hari, hari ini terpaksa ditunda sementara dulu," kata Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kamis (18/8/16).

Keberadaan hewan melata tersebut, kata Edwar, dikhawatirkan akan membahayakan crew MI-171 ketika berada di udara. Crew heli berusaha mengeluarkan ular tersebut. Kejadian ini menurut Edwar terbilang langka, karena hampir tak pernah terjadi ada ular bersembunyi dikomponen helikopter.

Diduga papar Edwar, ular tersebut naik melalui tali atau sling keranjang waterbombing yang biasanya difungsikan untuk menampung air yang digunakan menyiram lahan yang terbakar dari udara.***

Editor: Arif Wahyudi
 


Loading...
BERITA LAINNYA