Diduga SMAN I Tembilahan Ada Pihak Sengaja Membakar

Selasa, 12 Juli 2016 - 15:54:29 wib | Dibaca: 2796 kali 
Diduga SMAN I Tembilahan Ada Pihak Sengaja Membakar
Lokasi kebakaran di SMAN 1 Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tembilahan diduga ada pihak yang sengaja membakarnya Selasa (12/7/2016. Pasalnya setelah dilakukan penelusuran di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) indikasi kebakaran tidak ada dugaan yang disebabkan oleh konseleting akibat aliran listrik.

Eks Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tembilahan di Jalan Swarna Bumi, berdasarkan penelusuran terbakarnya berawal dari kantin serta WC di sekolah tersebut. Kebakaran diperkirakan sekira pukul 13.30 Wib.

Menurut pantauan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, gedung tersebut sudah lama tidak dipakai, alias tidak difungsikan lagi.

"Kelihatanya, api tidak berasal dari instalasi listrik, kita duga api berasal dari tangan-tangan jahil," ungkap Gordon selaku Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Inhil, Selasa (12/7/2016).

Senada dengan Dedek warga Tembilahan mengatakan, gedung itu memang sudah lama tidak difungsikan, pada waktu lalu juga pernah terjadi kebakaran, kali ini terulang lagi. "Sepertinya memang ada oknum yang sengaja menghabisi gedung itu," ucap Dedek.

Untuk diketahui, pihak Damkar saat mendapatkan informasi kebakaran tersebut. Pihaknya menurunkan dua unit mobil kebakaran, dengan mengepung lokasi kebakaran tersebut dari arah jalan Swarna Bumi, dan jalan Pendidikan.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA