Rumah Pangan Madani Pemko Pekanbaru Dipuji Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Rabu, 01 Januari 2020 - 23:59:00 wib | Dibaca: 1188 kali 
Rumah Pangan Madani Pemko Pekanbaru Dipuji Ketua DPRD Kota Pekanbaru
Firdaus Wako Bersama Ketua DPRD Pekanbaru, Saat Peresmian Rumah Pangan Madani

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS memuji Pemerintah Kota (Pemko) yang menghadirkan Rumah Pangan Madani (RPM) di areal Pasar Lima Puluh, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru.
 
Kebijakan Pemko Pekanbaru tersebut, kata politisi PKS ini, sangat baik dalam mengatasi kelangkaan pangan bagi masyarakat setempat. Sehingga kekhawatiran pasokan pangan kepada masyarakat akan teratasi dengan adanya RPM tersebut.
 
"Kita harapkan RPM bisa mempermudah akses komoditi pangan bagi masyarakat. Dan tentunya barang yang dijual seharusnya dengan harga terjangkau," ujar Hamdani saat berbincang bersama wartawan, Rabu (1/01/2020)
 
Ia juga menyebut, kedepannya jika RPM menjadi salah satu BUMD daerah, hendaknya bisa memberikan sumbangsih kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.
 
"Kita harapkan ada PAD yang masuk dari RPM ini, dan DPRD tentunya akan senantiasa mengawasi, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan profit yang dihasilkan," tuturnya.
 
Sebelumnya Walikota Pekanbaru menyebut pemerintah kota berupaya menjaga pasokan pangan untuk masyarakat dengan membentuk PT. Sarana Pangan Madani (SPM) sebagai BUMD Pangan. SPM akhirnya menghadirkan Rumah Pangan Madani (RPM).
 
Menurutnya, RPM juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Hal ini merupakan upaya memperkuat jaringan distribusi bahan pangan.
 
Apalagi RPM juga menyebar di kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru. Masyarakat pun makin mudah memperoleh akses bahan pangan dengan harga terjangkau.
 
Untuk diketahui RPM di luncurkan, Senin (30/12/2019) lalu. Unsur pemerintah, dan para pimpinan DPRD, perbankan dan forkopinda kota hadir di dalam acara tersebut.

Loading...
BERITA LAINNYA