Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Imbau Pihak Swasta Juga Berdonasi untuk Penanganan COVID-19

Rabu, 08 April 2020 - 18:35:41 wib | Dibaca: 956 kali 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Imbau Pihak Swasta Juga Berdonasi untuk Penanganan COVID-19

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengingatkan agar tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut berdonasi dalam penanganan covid-19. Ia menyebut kalangan swasta mestinya juga ikut berperan dalam percepatan penanganan covid-19.
 
Perihal ini menanggapi imbauan walikota agar ASN di lingkungan pemerintah kota berdonasi dalam penanganan covid-19. Pemerintah kota mestinya juga menerbitkan imbauan serupa kepada kalangan swasta.
 
"Bisa itu di ajak perusahaan besar dan ritel untuk ambil bagian dalam mendukung penanganan covid-19. Jadi tidak cuma ASN, tapi juga swasta. Kalau ASN ada kelebihan uang bisa donasi," ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).
 
Menurutnya, ada banyak kalangan swasta yang bisa berkontribusi membantu penanganan covid-19. Ada dari perusahaan daerah, BUMN dan pelaku usaha lainnya.
 
Sekjen DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini juga mendorong bantuan yang ada tepat sasaran. Ia mengingatkan agar pemerintah kota tanggap dengan kondisi saat ini. 
 
"Segera salurkan bantuan kepada pihak membutuhkan. Kalau bantuan tepat sasaran tentu bisa mengoptimalkan penanganan virus corona," ulasnya.
 
Azwendi juga mengingatkan agar tim penanganan covid-19 di Kota Pekanbaru bisa terus berkordinasi. Mereka nantinya bisa mengoptimalkan penanganan.
 
"Ikuti juklak dan juknis dari pemerintah pusat, jangan sampai berjalan masing-masing. Harus terus kordinasi. Kepada masyarakat juga, ikuti aturan dan ketentuan pemerintah," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA