Polsek dan Puskesmas Tapung Hulu Lakukan Rapid Test Bagi Anggota dan Masyarakat

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:50:09 wib | Dibaca: 1328 kali 
Polsek dan Puskesmas Tapung Hulu Lakukan Rapid Test Bagi Anggota dan Masyarakat
Kegiatan Rapid Test Covid-19 untuk Personil Polsek Tapung Hulu, Tahanan dan Warga Sekitar

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Masih dalam lanjutan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polsek Tapung Hulu kerjasama dengan Pihak Puskesmas Tapung Hulu melakukan Rapid Tes bagi Personel Polsek, para tahanan Polsek dan warga masyarakat disekitarnya. Pelaksanaan Rapid Tes ini diadakan di Aula Mapolsek Tapung Hulu yang dihadiri Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, Para Kanit dan anggota Polsek.

Dari Puskesmas Tapung Hulu hadir Staf UPTD Puskesmas Tapung Hulu yang dipimpin Dr. Hafiza didampingi Analus Vera Br Sibarani dan Ismi Rafika, selaku petugas yang akan melakukan Rapid Tes ini. Selain melakukan Rapid Tes untuk antisipasi penularan Covid-19, petugas Puskesmas ini juga melakukan pemeriksaan terkait penyebaran virus lainnya yaitu HIV dan Syphilis.

Semua anggota Polsek mengikuti Rapid Tes ini, termasuk enam orang tahanan yang berada di Rutan Polsek serta 10 orang warga masyarakat yang tinggal disekitaran Mapolsek Tapung Hulu. "Dari hasil pemeriksaan terhadap semua personel Polsek Tapung Hulu, para tahanan Polsek dan warga masyarakat yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan ini. Seluruhnya tidak ada yang reaktif Covid-19 dan juga negatif untuk virus lainnya," ujar Try.

Kapolsek menyampaikan, bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan ini juga sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolsek Tapung Hulu.


Loading...
BERITA LAINNYA