Mobil Terbakar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sopirnya Lompat

Rabu, 30 September 2020 - 13:33:36 wib | Dibaca: 1419 kali 
Mobil Terbakar di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sopirnya Lompat
Kondisi mobil korban usai dilalap api

Mobil Terbakar, Sopir dan Penumpang Lompat di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru
 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebuah mobil suzuki karimun No Pol BM 9600 YY yang dikendarai Riki Hidayat (16 tahun) alami kebakaran akibat tangki minyak meledak.
 
Peristiwa meledaknya tangki mobil tersebut di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (29/9) pukul.22.15 Wib.
 
Menurut seorang pedagang yang berada di TKP, Adnab (28) mengatakan saat dirinya sedang beraktifitas berjualan melihat ada satu unit mobil yang melaju dari arah utara menuju arah selatan.
 
Mobil tersebut mengeluarkan api pada bagian belakang dan melihat penumpang yang berada di dalam mobil melompat keluar dari mobil kearah pinggir jalan dan mobil pun menepi kepinggir jalan berhenti dalam keadaan terbakar (api membesar).
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasubbag Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Andia membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini korban dibawa kerumah sakit.
 
Menurut keterangan korban sebelum kejadian mobil terbakar, Korban bersama kakaknya, Warman, mengisi minyak bensin yang ditempatkan di dalam tangki yang sudah dimodifikasi untuk bisa menampung minyak lebih banyak dari standar pabrik yang berposisikan di bagian belakang mobil.
 
Korban mengisi bahan bakar di SPBU yg terletak di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Setelah mengisi minyak, korban bersama kakaknya kembali berjalan hendak kembali kerumah. Pada saat itu mobil dikemudikan oleh kakak korban (korban 2) dan korban 1 berada disebelah supir. 
 
"Disaat dalam perjalan korban 1 menghidupkan rokok sehinga api dengan cepat menyambar bensin yang telah dimuat dalam tengki modifikasi dan menyebabkan mobil terbakar," terang Budhi seperti laporan tertulis yang diterima GAGASAN, Rabu (30/9).
 
Dikatakan Budhi, saat api membakar mobil korban, 1 unit mobil Damkar Pemko Pekanbaru menuju TKP. Pukul 22.45 WIB, api  dapat dipadamkan dan korban 1 saat ini berada di RS Sansani dalam keadaan/kondisi luka bakar pada seluruh bagian tubuh, sedangkan korban 2 melarikan diri. 

Loading...
BERITA LAINNYA