Sudirman Dirikan Barisan Muda KAMI di Riau

Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:53:20 wib | Dibaca: 1349 kali 
Sudirman Dirikan Barisan Muda KAMI di Riau
Sudirman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudirman merupakan aktivis muda respon dengan terbentuknya Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia(KAMI) besutan Jend TNI (Purn) Gatot Nurmantio. 
 
Maka dari itu Sudirman terinspirasin dan menjadi latar bekakang berdiri nya barisan muda koalisi aksi menyelamatkan Indonesia di Riau, dengan menjemput mandat pembentukan KAMI Riau.
 
"Dengan ini berdirilah KAMI di tingkatan provinsi di beberapa daerah di indonesia termasuk Provinsi Riau. Untuk di Riau, KAMI telah tebentuk dalam presidium," terangnya.
 
Sudirman mengatakan anak muda harus bergerak. Sebagai rakyat kebebasan berpendapat dan berkumpul di jamin oleh undang-undang, demi terciptanya iklim pemerintahan yang baik maka perlu ada nya pengawalan terhadap kebijakan negara. 
 
Dengan semangat kebangsaan, ke islaman dan ke indonesia maka dari itu Riau untuk pertama kali nya di indonesia terbentuklah barisan muda KAMI yang nanti nya akan mengawal kami di Riau. 
 
"Harapan kita barisan muda KAMI ini juga akan berdiri di daerah daerah lain di indonesia sebagai simbol generasi milenial ada dalam barisan Gatot nurmantio di indonesia," papar Sudirman
 
Pembentukan tersebut pada 7 Oktober 2020, sekira pukul 19.00 WIB, di salah satu Cafe di Pekanbaru, sekaligus berdialog yang dihadiri sekertaris KAMI Riau, Azmi, sebagai pembicara, Dr Elevriadi, dan Ust Domo dari MUI Riau. 
 
"Dalam acara tersebut di moderatori langsung mandataris Deklarator BM KAMI Riau Wirianto azwir," sebutnya.
 
Dalam pembukaan Sudirman selaku Inisiator pembentukan barisan Muda KAMI Riau mengatakan bahwa di pandang perlu hadir nya barisan Muda dalam KAMI ini, agar generasi milenial di indonesia turut andil dalam koalisi aksi menyelamatkan Indonesia.  
 
Azmi Azali dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dari berdirinya barisan muda ini. Ia menekankan kedepan nya generasi Muda lebih kreatif secara ekonomi dan berdaulat secara politik, agar nanti nya bisa menjadikan Indonesia menjadi negera yang mandiri tampa intervesi dari pihak luar.  
 
"Kita ingin beragama tampa ada komplik sosial, kita tidak ingin ada ulama di kriminalisasi dan lain sebagai nya," paparnya saat sambutan.
 
Wirianto Azwir sang deklarator mengatakan BM KAMI siap mengawal wilayah Riau, dan mengawal kehadiran Jend  TNI (Purn) Gatot Nurmantio apabila berkunjung ke Riau. "Kami siap berjuang mengawal Kepentingan Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia," tegasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA