Pemprov Riau Minta SKK Migas Prioritaskan Warga Tempatan Sebagai SDM

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:37:32 wib | Dibaca: 690 kali 
Pemprov Riau Minta SKK Migas Prioritaskan Warga Tempatan Sebagai SDM
Rapat Kerja SKK Migas bersama Pemprov Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (12/1/2022). Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) diminta memprioritaskan warga tempatan dalam perekrutan tenaga kerja. Termasuk juga memberikan kesempatan kepada kontraktor lokal sebagai mitra kerja.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar saat menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi SKK Migas, Selasa (11/1/2022) di Gedung Daerah Pauh Janggi.

Ia berharap jika ada kegiatan- kegiatan tender yang dilaksanakan di daerah agar mendahulukan penduduk lokal daerah termasuk dalam kesempatan kerja. 

“Kalau ada kesempatan kerja dari perusahaan kami berharap agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau. Karena kami sering mendapatkan aspirasi masyarakat setempat. Harapan kami adalah agar saudara-saudara yang ada di daerah ini mendapatkan perhatian,” kata mantan Bupati Siak ini.

Gubernur mengatakan, kualitas SDM Riau cukup mumpuni. Pasalnya dalam hal menyiapkan SDM unggul, Pemprov Riau juga menyediakan BLK (Balai Latihan Kerja).

"Kami telah berbincang dengan Menteri BUMN bagaimana menyiapkan tenaga kerja kita yang siap pakai," tegas Syamsuar. 

Kemudian Pemprov Riau juga sudah berkomunikasi dengan Dirjen Tenaga Kerja. Mereka juga siap melatih dan menyediakan fasilitas anak Riau agar siap bekerja.

Dalam kesempatan ini ia mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diperoleh SKK Migas.

“Saya ucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diperoleh oleh perusahaan kita dalam memproduksi kawasan hutan. Kami akan meninjau sejauh mana jika ada keterkaitan dengan kawasan hutan,” ujarnya.


Loading...
BERITA LAINNYA