Sportif Anggota DPRD Pekanbaru ini Sampaikan Dirinya Positif COVID-19

Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:01:11 wib | Dibaca: 867 kali 
Sportif Anggota DPRD Pekanbaru ini Sampaikan Dirinya Positif COVID-19
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi SE, Ketua Badan Pembentukan Perda tersebut mengumumkan telah terjangkit virus Covid-19 di laman akun Facebook miliknya usai melakukan tes swab

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi SE, membenarkan bahwa secara resmi Ketua Badan Pembentukan Perda tersebut mengumumkan telah terjangkit virus Covid-19 di laman akun Facebook miliknya usai melakukan tes swab.
 
"Ya benar (umumkan positif Covid-19 di Facebook,red). Sekarang saya sedang isolasi mandiri di rumah," Kata Zulfahmi, saat dikonfirmasi, Jum'at (21/08/2020).
 
Berikut isi petikan pengumuman yang dia unggah di laman Facebook akun 'Zulfahmirasyid Fahmi'
 
Aslamulaikumwarohmatullahi wabarokatuh. Warga kota Pekanbaru yang saya cintai. Saya Zulfahmi Anggota DPRD Kota Pekanbaru. Saya ingin menyampain mengenai keadaan saya saat ini
 
Pada hari sabtu tangal 15 Agustus 2020 saya melakukan swab. saya dinyatakan positif Covit 19 dari pihak rumah sakit Eka Hospital pada Sabtu malam dari hasil Swab.
 
Saya tidak memiliki gejala serius seperti batuk, pilek, dan demam. Virus Covit 19 ini bisa saja menular kepada siapa saja, dari yang sudah terinfeksi sudah banyak dinyatakan sembuh.
 
Saat ini saya sedang melakukan isolasi mandiri dirumah, saya mepercayakan kepada bapak walikota Pekanbaru firdaus ST. Dalam penaganan Covit 19 ini berserta OPD terkait yang insyak Allah akan berusaha dalam melaksana tugas menagani Covit 19 di kota Pekanbaru.
 
Ini ujian dalam keluarga kami semoga wabah ini bisa cepat berlalu di Indonesia agar kehidupan kita kedepan kembali puluh seperti biasa nya.
 
Saya menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru agar menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas diri, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan patuhi protokol kesehatan.
 
Saya mohon doanya warga kota Pekanbaru agar saya dan keluarga diberi kesehatan sampai nantinya dinyatakan negatif dan bisa beraktifitas seperti biasa nya.
 
Sebagaimana diketahui, Dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru dinyatakan positif virus corona. Selain Zulfahmi Anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya yakni berinisial RE.
 
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldi, menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan tracing contact terhadap kedua pasien tersebut.
 
Petugas medis mendatangi rumah hingga kantor tempat kedua anggota DPRD Pekanbaru tersebut bertugas. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari memastikan pihaknya akan mematuhi segala ketentuan dari Gugus tugas terkait penanganan dua anggota DPRD Kota Pekanbaru yang dinyatakan positif Corona.
 
"Saya belum terima hasil atau surat resmi dari gugus tugas. Kalau ada, pastinya kita akan patuhi segala ketentuan yang dianjurkan," jelasnya. 

Loading...
BERITA LAINNYA