Waka DPRD Tinjau Drainase Tersumbat Jelang Musim Penghujan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:26:43 wib | Dibaca: 972 kali 
Waka DPRD Tinjau Drainase Tersumbat Jelang Musim Penghujan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Memasuki musim penghujan ini, terdapat beberapa wilayah di Kota Pekanbaru yang biasanya terendam banjir. Hal tersebut kerap terjadi jika hujan turun cukup deras, lantaran adanya beberarap drainase atau saluran air yang tersumbat.
 
Mengantisipasi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi meninjau beberapa titik lokasi, salah satunya di kawasan Jalan Sudirman Pekanbaru.
 
Azwendi menyampaikan kunjungan tersebut juga merupakan tindaklanjut dari aspirasi dan keluhan masyarakat di wilayah tersebut.
 
"Lokasi ini, tepatnya di seputaran Sudirman, menjadi salah satu titik banjir yang perlu segera ditangani," ujarnya, pada, Jumat, (19/6/2020) kemarin.
 
Karena itu, kata Azwendi, ia meminta agar Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru bisa merespon keluhan masyarakat dan segera melakukan normalisasi.
 
"Dinas terkait, terutama PUPR harus mampu dengan cepat bertindak. Sebab, saat ini masyarakat sudah banyak yang mengeluh. Kalau memang perlu kordinasi ke Provinsi lakukan dengan segera," terangnya.
 
Sejumlah drainase yang ditinjau mulai mengalami pendangkalan, bahkan beberapa titik sudah buntu.
 
"Semoga saja semua bisa segera ditangani dengan baik sehingga keluhan masyarakat juga bisa terjawab," tandasnya.
 
Terkait drainase yang mengalami pendangkalan tersebut, dia berharap instansi terkait segera menindaklanjutinya agar ketika curah hujan mulai tinggi di bulan-bulan ini sudah dapat diatasi dan tidak terjadinya genangan air.
 
Karena kata dia harus disikapi lebih awal oleh instansi terkait menghadapi bulan-bulan yang measuki musim penghujan saat ini. Sebelum terlambat nantinya akan menjadi masalah baru dan pada akhirnya warga akan terdampak banjir. Hal itu akan menyebabkan rentan terkena penyakit serta kerugian materil lainnya akibat banjir ini.
 
Dia juga berpesan agar masyarakat Kota Pekanbaru untuk sama-sama menjaga lingkungan dengan membersihkan saluran-saluran air atau drainase tersumbat di lingkungan masing-masing supaya ketika hujan tidak menyebabkan pemukiman tergenang.

Loading...
BERITA LAINNYA