5 Unit Bus Percepatan Vaksinasi, Zulkarnain: Makan Banyak Waktu dan Biaya

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:40:16 wib | Dibaca: 814 kali 
5 Unit Bus Percepatan Vaksinasi, Zulkarnain: Makan Banyak Waktu dan Biaya
Zulkarnain Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lima unit bus diluncurkan oleh Pemko Pekanbaru untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 pada Kamis (27/5/2021), bus ini akan menjangkau langsung warga calon penerima vaksin, didalam bus ini membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Selain itu bus juga akan mendatangi kecamatan zona merah dan tempat strategis untuk melayani vaksin bagi masyarakat.

Dengan adanya hal ini Zulkarnain anggota Komisi III DPRD Pekanbaru menegaskan kegiatan ini jangan sampai nantinya ada masyarakat yang diintimidasi. 

"Jangan ada intimidasi atau pemaksaan, tetapi harus memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Zulkarnain.

Tidak hanya pemahaman yang diberikan kepada calon penerima vaksin, tetapi juga Tim Satgas tidak melupakan sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah tempat pelaksanaan vaksin.

Ketua DPC PPP Pekanbaru ini mengatakan jika tim Satgas secara terus-menerus mendatangi calon peserta vaksin dari rumah ke rumah lainnya maka menurutnya akan memakan banyak waktu dan juga biaya yang tidak sedikit.

"Jika ingin sosialisasi baik dan matang maka libatkan organisasi pemerintah hingga tingkat bawah, sehingga akan maksimal dan lebih cepat memutus mata rantai penyeberangan Covid-19," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA