Pemotongan Gaji THL Jadi Sorotan, Ini Bukan Kebijakan yang Baik

Rabu, 29 September 2021 - 15:48:19 wib | Dibaca: 517 kali 
Pemotongan Gaji THL Jadi Sorotan, Ini Bukan Kebijakan yang Baik
Tengku Azwendi Fajri wakil ketua DPRD kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Adanya kebijakan pemotongan gaji Tenaga Harian Lepas (THL), Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan ini bukan lah hal yang baik. 

"Artinya, mengenai pemotongan honor ini sebenarnya bukan suatu hal yang umum. Bukan kebijakan yang baik. Tapi mungkin dari sisi pemerintah, kami menyarankan untuk mempertimbangkan kembali," katanya kepada wartawan.

Politisi Partai Demokrat ini juga menyebut ditengah pandemi Covid-19, ekonomi sedang tidak stabil dan pendapatan merosot. Kondisi ini juga sudah dilaporkan ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ke DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita melaksanakan PPKM, seluruh aktivitas perekonomian kita macet. Pendapatan Pekanbaru salah satunya jasa, terjadi stagnan. Penerimaan kita, sektor pajak juga sangat menurun," sebutnya.

Hal ini juga menjadi salah satu sorotan pada saat rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi nota keuangan dan rancangan peraturan daerah Kota Pekanbaru tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2021, Selasa, 28 September 2021.

"Maka dari itu, kita minta kepada pemerintah untuk segera memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi tersebut," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA