Dewan Minta Satgas Covid-19 Beri Perlakuan Sama untuk Semua Pelaku Usaha

Selasa, 11 Mei 2021 - 16:53:24 wib | Dibaca: 778 kali 
Dewan Minta Satgas Covid-19 Beri Perlakuan Sama untuk Semua Pelaku Usaha
Fathullah Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Patroli dan razia protokol kesehatan yang rutin dilakukan oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Pekanbaru dinilai merugikan pengusaha kecil terutama di bidang kuliner. 

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah Ketua Komisi III menanggapi hal ini seharusnya tim Satgas Covid-19 memberikan perlakuan sama terhadap semua pelaku usaha baik kecil atau pun besar.  

"Mal-mal dan pusat perbelanjaan lainnya dibiarkan, padahal di situ (pusat perbelanjaan) ramai orang di sana. Jadi saya tidak setuju dengan peraturan yang berat sebelah ini," kata Fathullah.

Fathullah menegaskan untuk menekan anggka Covid-19, perlu bagi Walikota Pekanbaru untuk menyasar seluruh sektor agar tidak menimbulkan kecemburuan dan stigma negatif dari para pelaku usaha.

"Jam 9 pemilik usaha kuliner disuruh tutup, sementara jam 9 orang baru keluar. Di sini tentu orang merugi besar, jangan pengusaha dirugikan karena PAD dihasilkan dari pengusaha," jelasnya.

Politisi Gerindra ini meminta jika pemerintah memang bersungguh-sungguh untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, maka perlu bagi tim Satgas Covid-19 menyusuri pusat perbelanjaan.

"Razialah mal-mal itu, disana lebih luar biasa ramainya. Makanya saya bilang peraturan ini tidak benar, saya bilang kepada walikota peraturan ini tidak benar dan tidak pandang buluh," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA