Aidil Amri Minta Walikota Evaluasi OPD Camat dan Lurah yang Tak Tanggap Penanganan Corona

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:44:55 wib | Dibaca: 857 kali 
Aidil Amri Minta  Walikota Evaluasi OPD Camat dan Lurah yang Tak Tanggap Penanganan Corona
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri meminta Walikota

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri meminta Walikota untuk melakukan evaluasi kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah yang tidak tanggap terhadap penanganan Virus Corona (Covid-19). 
 
"Saat ini kita butuh informasi yang akurat dan transparan dari Pemkot Pekanbaru, selain itu masyarakat juga butuh itu. Dan untuk OPD, Camat serta lurah yang tidak tanggap segera di evaluasi," kata Aidil, Rabu (06/05/2020). 
 
Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru ini juga menegaskan bahwa dirinya mendukung Pemko Pekanbaru untuk menetapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. 
 
Namun penerapan tersebut harus dibarengi dengan tanggung jawab pemerintah terhadap rakyatnya yang mana aktivitasnya dibatasi dan juga beberapa pelaku usaha juga sudah merumahkan karyawannya.
 
"Pastinya kita mendukung PSBB di Pekanbaru, namun pangan untuk warga harus dijamin. Kita tekankan kalau bisa minggu ini segera cairkan Bansos, dan Walikota harus jujur soal anggaran karena bawahannya ketika dipanggil oleh DPRD Pekanbaru tidak bisa menjawab hal itu," tegasnya. 
 
Lebih jauh Aidil menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru tidak hanya berpangku dengan Bansos untuk masyarakat, namun Pemko Pekanbaru juga harus memberikan perhatian kepada rumah ibadah. 
 
"Masjid dan tempat ibadah lainnya saat ini ditutup, pemerintah juga harus memperhatikan operasionalnya seperti masjid dan juga penjaga rumah ibadah tersebut," pungkasnya. 

Loading...
BERITA LAINNYA