Riau Layak Miliki Pusat Budidaya Perikanan

Jumat, 17 Juni 2016 - 21:21:29 wib | Dibaca: 2898 kali 
Riau Layak Miliki Pusat Budidaya Perikanan
ilustrasi budidaya ikan

GagasanRiau.com Pekanbaru- Komisi B DPRD Riau akan terus mendorong terlaksananya program budidaya perikanan di Provinsi Riau, sehingga bisa cepat terealisasi, dan segera dirasakan masyarakat manfaatnya.

Ketua Komisi B DPRD Riau, Marwan Yohanis mengatakan, pihaknya berharap program tersebut dapat terealisasi secepat mungkin. Oleh karena itu, beberapa kali pihaknya menyampaikan ke pihak dinas perikanan, agar program tersebut bisa cepat berjalan.

“Kita memiliki anggaran yang cukup besar untuk melaksanakan program tersebut. Tidak ada salahnya kalau program tersebut dipercepat, sehingga masyarakat bisa lebih cepat meraskan manfaatnya,” tuturnya.

Diakui Marwan, proses menjalankan program tersebut memang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak bisa instan. Karena harus dilakukan kajian-kajian terlebih dulu, sebelum direalisasikan dan dikembangkan kepada masyarakat.

Menurut Ketua DPD Gerindra Riau ini, memang sudah selayaknya Riau memiliki pusat budidaya perikanan, karena proses penangkapan ikan saat ini sudah cukup beresiko, apalagi di kawasan-kawasan perbatasan.

“Sekarang kita tidak mungkin lagi mengandalkan pola ikan tangkap, karena cukup banyak risiko yang dihadapi,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk peningkatan pola kesejahteraan masyarakat, budidaya perikanan ini harus segera dilaksanakan, dan dikembangkan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi susah-susah menangkap ikan ditengah laut dengan berbagai risiko. (*)


Loading...
BERITA LAINNYA