Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Pekanbaru, Dewan: Aturan Menyulitkan

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:54:48 wib | Dibaca: 730 kali 
Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Pekanbaru, Dewan: Aturan Menyulitkan
Roni Pasla anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Adanya Keputusan perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 14 Juni mendatang. Lokasi ini mencakup wilayah Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. 

Menanggapi hal ini anggota DPRD Pekanbaru, Roni Pasla mengatakan selama adanya  PPKM ini meminta masyarakat untuk sabar dan menahan diri, serta tetap tertib dengan aturan tersebut. 

"Yang namanya pembatasan tentulah tidak menyenangkan, tetapi usaha pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 haruslah kita dukung demi kebaikan bersama," pinta Roni.

Roni mengaku bahwa dalam PPKM ini masih banyak kekurangan, namun dengan ada nya kekurangan ini diharapkan menjadi catatan bagi Pemko Pekanbaru dan Satgas Covid-19 sebagai acuan untuk memperbaiki aturan tersebut. 

Politisi PAN ini mengatakan pihak yang berjaga di ruas jalan tersebut harus mengerti dan mengedepankan rasa kemanusiaan, terutama pemberian toleransi bagi masyarakat yang ingin pulang kerumahnya. 

Menurut Roni hal ini juga merugikan para pekerja yang pulang larut malam atau pun ada kegiatan lain di malam hari, dan nantinya akan menyulitkan masyarkat untuk pulang ke rumah. 

"Bagi pihak keamanan baik itu Satpol PP maupun kepolisian tentu kita minta untuk lebih manusiawi dan bijak dalam menjalankan tugas. Tegas tentu saja harus, tetapi yang jauh lebih penting adalah bijak," tegasnya.

Agar memperlancar kegiatan PPKM ini dimintanya agar sebaiknya Pemko Pekanbaru dan Tim Satgas melibatkan peran RT, RW dan pemuda setempat agar lebih muda untuk mengidentifikasi warga yang akan keluar masuk.

"Demi kenyamanan warga saya pikir perangkat wilayah harus dapat ambil bagian dalam membantu kegiatan ini," tutupnya.

Untuk saat ini jalan yang di tutup yaitu Jalan Purwodadi, Jalan Melur, Jalan Marsan Sejahtera, Jalan Putri Tujuh, Jalan Pelita, Jalan Karyawan, Jalan Muhajirin, Jalan Rowo Bening, Jalan Pahlawan, dan Jalan Teropong.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA