Sukses Kendalikan Karhutla, Kapolda Riau Dianugerahi penghargaan Siber Riau Award.

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:41:09 wib | Dibaca: 927 kali 
Sukses Kendalikan Karhutla, Kapolda Riau Dianugerahi penghargaan Siber Riau Award.
Pimpinan Umum Gagasanriau.com menyerahkan plakat penghargaan Siber Riau Award kepada Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SH, S.IK. M.Si

GAGASANRIAU.COM. Pekanbaru -  Bertempat di Aula Utama Tribrata lantai 5 Mapolda Riau, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  SH, S.IK. M.Si menerima penghargaan Siber Riau Award 2020.Selasa 12 Januari 2021,

Penyerahan penghargaan digelar  pada  dihadiri Wakapolda Brigjen Tabana Bangun serta jajaran pejabat utama Polda Riau serta seluruh perwakilan perusahaan media yang tergabung dalam Siber Riau Award.

Pemberian penghargaan ini juga dihadiri perwakilan sejumlah media online, yang menilai kinerja Irjen Agung SIE selama menjabat sebagai Kapolda Riau, menjadi sosok yang berpengaruh besar.

Bukan tanpa sebab, selama Irjen Agung  menjabat di Negeri Lancang Kuning, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bisa dikendalikan, sehingga kabut asap tak berulang tahun, bahkan langit Riau biru dan tak lagi kelabu diselimuti jerebu. Serentetan terobosan pun tercatat sudah digagas jenderal bintang dua ini.

Sebut saja Dashboard (Aplikasi) Lancang Kuning Nusantara. Dari tangan apik Irjen Agung, aplikasi yang difungsikan untuk pemantauan langsung Karhutla itu kini sudah diterapkan disejumlah provinsi yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Kapolda Riau mengaplikasikan teknologi tinggi dalam pencegahan Karhutla dan berhasil sejauh ini.

"Kami terus memantau kinerja Kapolda Riau selama tahun 2020. Kami rasa, penghargaan Siber Riau Award pantas kami berikan atas terobosan dalam penanganan Karhutla, yang kerap terjadi di Riau," kata Roy Manurung sebagai pimpinan media Beritariau.com, mengawali sambutannya mewakili 24 media yang tergabung dalam Siber Riau Award.

Selain itu, prestasi ciamik juga ditunjukkan Irjen Agung dalam pemberantasan Narkoba, ilegal minning, ilegal tipping serta kasus kejahatan lainnya, sehingga kondusifitas Riau terjaga. Selain itu, ia juga sukses menyajikan Pilkada serentak yang aman pada penghujung tahun 2020, serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

"Kita juga melihat, ada peran aktif Polri (Polda Riau) dalam penanganan pencegahan Covid-19. Berada di depan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, turut bekerja keras dengan stake holder lainnya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," singkat Roy Manurung. 

Penghargaan Siber Riau Award 2020 ini juga disambut baik oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. Diwakili Brigjen Tabana Bangun, Polda Riau merasa bangga dan terhormat atas penghargaan yang diberikan tersebut.

"Semoga dapat memacu seluruh jajaran dan personel sampai tingkat Polsek dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Riau," katanya. Brigjen Tabana Bangun juga menyampaikan, bahwa Karhutla menjadi perhatian utama selama ini, di mana sudah bertahun lamanya tak kunjung tuntas. 

"Karhutla di Riau sudah terjadi berulang kali dan belum terselesaikan, menyebabkan kerugian besar," yakin Wakapolda Riau tersebut.

Terakhir, acara ditutup dengan penyerahan penghargaan, diberikan langsung dari perwakilan 24 media online di Riau yang menjadi bagian dari Siber Riau Award, disaksikan pula oleh jajaran Pejabat Utama Polda Riau. (Adit)


Loading...
BERITA LAINNYA