Mendekati Lebaran, Jajaran Polres Kampar Gencarkan Pendisiplinan Protkes

Ahad, 09 Mei 2021 - 17:56:06 wib | Dibaca: 726 kali 
Mendekati Lebaran, Jajaran Polres Kampar Gencarkan Pendisiplinan Protkes

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 seiring meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri 1442-H yang tinggal beberapa hari lagi, Jajaran Polres Kampar gencarkan himbauan dan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya ditingkat Polres, kegiatan serupa juga dilakukan di  wilayah Polsek-polsek Jajarannya, terutama wilayah-wilayah yang sudah masuk zona orange dan merah Penyebaran Covid-19.

Terpantau pada Sabtu siang hingga malam (08/05/2021), Jajaran Polres Kampar bersama Kodim dan Pemda Kampar turunkan sejumlah personel ketempat-tempat fasilitas umum yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti pasar dan pertokoan yang menjual berbagai barang kebutuhan masyarakat untuk menyambut lebaran.

Untuk Polres Kampar, pelaksanaan kegiatan pada siang hari difokuskan di kawasan Plaza Bangkinang, dan pada malam harinya di Jalan Ahmad Yani dan Agussalim, terutama kafe-kafe serta pertokoan yang ramai dikunjungi masyarakat.

Sejumlah Polsek juga melakukan kegiatan yang sama dan dikoordinir langsung oleh para Kapolsek bersama Upika setempat, berdasarkan laporan dari 12 Polsek yang ada hampir semuanya menggelar kegiatan serupa.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini memang menjadi atensi saat ini seiring meningkatnya angka positif Covid-19 menjelang lebaran. "Kita berharap melalui upaya yang masif untuk memberikan himbauan dan penertiban pelanggar Protokol Kesehatan ini, dapat mencegah peningkatan paparan Covid-19 diwilayah Kabupaten Kampar", jelasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA