Kedatangan Jokowi ke Kontor Gubernur Riau Disambut Genangan Air

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:52:46 wib | Dibaca: 711 kali 
Kedatangan Jokowi ke Kontor Gubernur Riau Disambut Genangan Air
Kondisi genangan air di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kedatangan Jokowi ke Kantor Gubernur Riau disambut pemandangan buruk dipertontonkan oleh pemerintah Provinsi Riau.

Momen tidak sedap saat kedatangan Presiden Jokowi ke Kantor Gubernur Riau dalam rangka kunjungan kerja disambut genangan air, Rabu (19/5/2021) siang.

Tepat pada waktu kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru, genangan air tersebut tak kunjung surut. Beberapa jalan-jalan protokol menjadi langganan banjir.

Di jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru atau disekitar Kantor Gubernur Riau terlihat genangan air setinggi lebih dari mata kaki orang dewasa. 

Pasukan orange pun dikerahkan untuk menangani genangan air ini dan melakukan pembersihan pada drainase yang mampet  hingga siang hari. 

"Boleh jadi itu (genangan air_red) dikerjakan karena memang malu kalau objek vital kaya gitu digenangi air, saya justru berharap ketika presiden lewat ada banyak genangan air. Agar presiden juga melihat kondisi sebenarnya Pekanbaru," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Rois, Rabu (19/5/2021).

Rois menyebut ketika ada kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia inilah jika genangan tersebut sebaliknya tidak dikerjakan terlebih dahulu, alasannya agar presiden tahu bahwa kondisi Pekanbaru membutuhkan anggaran yang lebih untuk mengatasi banjir dan drainase yang tidak lagi bisa bekerja dengan semestinya.

"Kalau bisa pas musim hujan presiden datang, kalau begini taman-taman saja bersih," sebutnya.

Bukan hanya kali ini namun genangan air ini selalu ada ketika ada hujan yang membuat jalan sekitar kantor Gubernur Riau ini tergenang. Tidak hanya itu beberapa jalan-jalan protokol juga acap kali menjadi langganan banjir. 

Ketika kedatangan Presiden inilah, tampak pemerintah bergegas untuk mengatasi genangan air tersebut agar kembali mengalir padahal pada hari biasanya genangan tersebut seakan dibiarkan mengering dengan sendirinya.

"Memang harus sering-sering pejabat negara datang ke Pekanbaru biar bersih," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA