Anggota DPRD Pekanbaru Sarankan Tidak Tutup Jalan Protokol

Ahad, 01 Agustus 2021 - 14:53:10 wib | Dibaca: 795 kali 
Anggota DPRD Pekanbaru Sarankan Tidak Tutup Jalan Protokol
Sigit Yuwono Anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Penyekatan di beberapa jalan menimbulkan kemacetan, menanggapi hal ini Sigit Yuwono, Anggota DPRD Kota Pekanbaru mengatakan penyekatan jalan yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 dapat menurunkan imunitas masyarakat.

Menurut Sigit penutupan jalan yang ada di dalam Kota Pekanbaru bukanlah solusi tepat memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Coba kita lihat dimana-mana jalan ditutup, petugas bersenjata lengkap. Ini seperti menangkap teroris, masyarakat jadi ketakutan," kata

Politisi Demokrat ini memberikan saran agar penutupan jalan hanya dilakukan di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru saja. Jika jalan protokol juga ikut ditutup maka menimbulkan kemacetan dan kerumunan. Warga jadi lebih rentan terpapar Covid-19 karena kelelahan dan imun menurun.

Menurut Sigit, jika hanya aturan PPKM saja yang ditonjolkan tanpa ada upaya saran dan masukan untuk masyarakat menjaga imun, akan sia-sia.

‘’Yang paling penting stimulus dari pemerintah membantu orang yang terdampak, ini harus menjadi perhatian,’’ katanya.

Kendati demikian Sigit mengakui bahwa mau tidak mau atau suka tidak suka kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diterapkan di Pekanbaru.

Terlebih lagi hal tersebut juga merupakan perintah dari pusat.

‘’Kebijakan PPKM tidak bisa diganggu gugat, tapi membuat dan memotivasi bagaimana imunitas atau daya tahan tubuh bisa naik yang harus dikedepankan Pemko,’’ tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA