Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Penyerahan Bantuan KPM PKH

Ahad, 27 September 2020 - 18:17:32 wib | Dibaca: 844 kali 
Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Penyerahan Bantuan KPM PKH

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hamdani, Ketua DPRD Pekanbaru menyaksikan kegiatan penyaluran bantuan KPM PKH serta mengecek kualitas sembako yang diterima oleh warga dikelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Sabtu (26/9/2020) kemarin.
 
Kepada penerima bantuan Hamdani menghimbau warga agar dapat langsung menukar dan mengembalikan sembako jika sembako yang mereka terima memiliki kualitas yang tidak baik.
 
Menurut Hamdani, hal itu ia lakukan untuk memastikan agar masyarakat penerima PKH mendapatkan hak nya dengan kualiatas yang bagus dan layak untuk di konsumsi. Hal itu katanya jangan sampai masyarakat terpinggirkan lantaran mendapatkan bantuan pemerintah.
 
"Saya mau pastikan ini kualitas sembako yang ibu-ibu terima KPM PKH dalam kondisi layak dan baik, nanti jika ada yang komplain atau bantuan yang diterima dalam kondisi tidak baik bisa langsung ditukar ke bulog," kata Hamdani.
 
Dalam kegiatan penyerahan ini yang disaksikan langsung Pimpinan bulog Riau-Kepri beserta Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, dan Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, SPi, Pimpinan bulog mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang bersinergi dengan Pemerintah Kota.
 
"Bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat dari kementrian, guna membantu masyarakat terdampak Covid19 terkhusus untuk KPM PKH saja, yang beberapa waktu lalu belum mendapatkan bantuan beras" ungkap Bahtiar kepala bulog divre Riau Kepri
 
Perlu diketahui bahwa jumlah KPM PKH Kecamatan Bukit Raya yaitu 906 KPM yang akan menerima bantuan beras dari pemerintah. Bantuan ini dilsalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.
 
Sebelum ditutup, Hamdani menghimbau agar masyarakat selalu ber'doa untuk dijauhkan dari berbagai macam penyakit, dan tak lupa agar selalu menerapkan protokol kesehatan.
 
"Semoga saja pandemi covid19 ini segera berlalu dan kita bersama memohon doa agar perekonomian kita juga kembali meningkat supaya lebih sejahtera, juga jangan lupa menjaga protokol kesehatan" pungkasnya.
 
Selain itu juga dia berpesan agar masyarakat selalu disipilin menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 ini belum menemukan solusi akrhirnya.
 
Dengan tetap menjaga jarak, dan tidak berkerumun serta tidak membuat keramaian selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir. Dan selain itu juga pesannya lagi agar masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan dan rajin mencuci tangan. 

Loading...
BERITA LAINNYA