Soal Penyerahan Aset Pasar Cik Puan, Mendapat Tanggapan Positif Waka DPRD Pekanbaru

Senin, 03 Februari 2020 - 10:48:21 wib | Dibaca: 977 kali 
Soal Penyerahan Aset Pasar Cik Puan, Mendapat Tanggapan Positif Waka DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama menanggapi positif adanya rencana penyerahan Pasar Cik Puan ke Pemerintah Pekanbaru. Walau ia menilai ada plus minus terkait rencana itu.
 
Apalagi persoalan aset pasar di Jalan Tuanku Tambusai sudah lama. Ia punya harapan ada jalan terbaik untuk menentukan nasib tersebut.
 
"Sebagai pimpinan dewan, saya menilai ada plus minus, bila pasar itu dikelola pemerintah kota," ujarnya kepada kepada wartawan, Senin (3/2/2020).
 
Menurutnya, secara kelembagaan DPRD Kota Pekanbaru belum membahas hal ini. Maka ia berencana segera membahas hal tersebut bersama legislator lainnya di dewan.
 
Politisi Partai Gerindra ini mengingatkan pemerintah kota agar punya persiapan matang untuk mengelola pasar itu nantinya. Ia menyebut pemerintah kota harus menentukan pengelola pasar.
 
Mereka juga menghitung biaya operasional. Ia tidak ingin nantinya pasar tersebut malah menjadi beban bagi APBD Kota Pekanbaru.
 
Ginda menyarankan pasar ini bisa dikelola pihak swasta. Pemerintah kota bisa mengatur jadwal pengelolaan pasar ini.
 
"Intinya kita lihat, kalau bakal dikelola swasta. Segera gesa tentukan pengelolanya, apalagi sudah tahun 2020," paparnya 
 
Pengelola Pasar Cik Puan bisa menyiapkan fisik pasar ini agar bisa menampung para pedagang. Kondisi saat ini pasar tersebut butuh perluasan dan penambahan tempat bagi pedagang.
 
"Kalau kita tanggapi positif, namun jangan sampai anggaran pengembangannya dari APBD kota," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA